Home / Daerah / Muslimah Ahamadiyah Paninggilan Gelar Penyuluhan dan Pembagian Zat Besi untuk Ibu Hamil dan Remaja Putri

Muslimah Ahamadiyah Paninggilan Gelar Penyuluhan dan Pembagian Zat Besi untuk Ibu Hamil dan Remaja Putri

Hits: 240

Minggu pagi yang cerah, tanggal 14 April 2019, dengan karunia Allah SWT Pengurus LI Paninggilan mengadakan Acara Penyuluhan dan Pembagian zat Besi secara gratis untuk Ibu hamil dan remaja putri baik non ahmadi maupun anggota.

Dimulai pukul 07.00 panitia mempersiapkan tempat acara dengan senyaman mungkin, karena yang diundang adalah Ibu-ibu hamil yang sebisa mungkin merasa nyaman dalam mengikuti Penyuluhan Kali ini.

Satu persatu tamu undangan datang memenuhi Ruang rapat Paninggilan, tampak Rona ceria diwajah Ibu-ibu hamil yang menanti kedatangan buah hati mereka, juga kecerian remaja yang antusias dalam mengikuti acara ini.

Acara dimulai dengan registrasi, pembagian konsumsi berupa snack dan susu bagi ibu hamil dan remaja putri. Tak lupa bingkisan berupa makanan dan minuman ringan pun di berikan untuk anak-anak. Setelah itu acara dilanjutkan dengan Doa pembuka dan sambutan oleh ketua LI, lantunan ayat suci Al Quran beserta artinya dibacakan oleh Ibu Chamidah, tak lupa sambutan dari Ibu Auditor Pengda Banten 2 yaitu Ibu Nurhayati.

Adapun acara inti yaitu Penyuluhan Manfaat Zat Besi bagi Ibu hamil dan remaja Putri yang dipaparkan oleh Ibu Sumiati selaku sekretaris Sehat Jasmani LI Paninggilan, beliau juga merupakan Bidan di Puskesmas daerah Tangerang Selatan, tak lupa dibagikan zat Besi kepada ibu hamil dan remaja putri. Alhamdulillah hadir 10 orang ibu hamil, 8 orang remaja putri dan 7 orang anak anak. Acara diakhiri dengan doa oleh Auditor PengDa Banten 2 dan tak lupa sesi foto bersama panitia dan peserta penyuluhan

Khusus untuk para ibu hamil acara dilanjutkan dengan pemeriksaan ( TD) dan pemeriksaan Haemoglobin ( HB) dari 10 ibu hamil yg di periksa, hb hasil 3 orang ibu hamil anemi ringan dan 7 orang normal diatas 12.5 gr 0/0. Setelah itu lanjut senam hamil oleh Ibu Bidan Sumiati.

Mudah-mudahan dengan dilaksanakan acara penyuluhan ini, Ibu-ibu hamil dan remaja putri memahami pentingnya Zat besi terutama pada masa kehamilan dan masa perkembangan remaja putri.

Kontributor : Sekretaria Isyaat LI Paninggilan

Baca juga

Menjalin Rabtah Dengan Aparat, Lajnah Depok Tawarkan Program Kerja Peduli Warga

Hits: 140 Sawangan, 15 April 2019 JAI Depok mendapat kunjungan Pengda LI DKI Jakarta untuk ...