Home / Daerah / Ahmadiyah Kediri Sambut Tahun Baru dengan Program Rohani dan “Clean The City”

Ahmadiyah Kediri Sambut Tahun Baru dengan Program Rohani dan “Clean The City”

Hits: 142

Kediri, 1/1/2019.

Akhir tahun 2018 ditutup sangat meriah di seluruh kota di Indonesia dengan berbagai macam kemeriahan.

Bagi Jemaat Ahmadiyah Indonesia kegiatan Clean The City atau disingkat CTC menjadi agenda kegiatan rutin yang dalam beberapa tahun terakhir dilaksanakan hampir diseluruh ibu kota di Indonesia.

Demikian Juga Ahmadiyah cabang Kediri dan sekitarnya pun tidak ketinggalan dalam kegiatan CTC tahun ini. Diawali dengan kegiatan shalat Tahajud, shalat Subuh berjamaah kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sosial bersih-bersih seputar Simpang Lima Gumul (SLG) sejak pukul 04:00 WIB.

Tercatat 35 peserta baik kaum Bapak, Ibu dan anak-anak ikut sarta terjun dalam kegiatan CTC tahun ini.

Sejatinya petugas kebersihan kota dan kabupaten kota Kediri sudah diterjunkan untuk membersihkan sampah usai perayaan penyambutan tahun baru. Namun kehadiran tim CTC menjadi tim kebersihan yang berkolaborasi untuk mempercepat kebersihan diseputar SLG.

Kegiatan CTC tahun ini sudah kami agendakan. Tahun depan kita akan lebih meriah dalam melaksanakan CTC dan in syaa Allah tidak hanya dari Ahmadiyah saja tapi kita pun akan menggandeng kelompok, ormas yang lain untuk ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih ini.

Kita juga tidak hanya fokus pada kegiatan tahun baru tapi kita akan mengagendakan kegiatan ini lebih rutin lagi pada acara-acara yang lain ujar ketua pelaksana CTC Kediri Bapak Hariyono.


Kolaborasi tim biru CTC dan tim Kebersihan kota Kediri menjadi pembuka awal tahun 2019 dengan motto “Mari Hijrah, Kurang Nyampah”. Sekaligus menanamkan sikap peduli kepada generasi muda akan pentingnya kebersihan. Kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemda, pemkot, akan tetapi menjadi tugas kita bersama untuk keindahan lingkungan kita.

Kontributor : Mln. Edi Zulkarnaen

Baca juga

Muslimah Ahmadiyah Manislor Adakan Pertandingan Persahabatan Volley Ball

Hits: 190 Jumat, 18/1/2019. Tim volley ball Muslimah Ahmadiyah Manislor kedatangan tamu dari Tim volley ...