Home / Daerah / Keseruan Perayaan Hari Masih Mau’ud (as) Ahmadiyah Ciandam

Keseruan Perayaan Hari Masih Mau’ud (as) Ahmadiyah Ciandam

Hits: 99

Ciandam, (24/3/2019). Jemaat Ahmadiyah Ciandam – Cianjur merayakan peringatan hari Masih Mauud (as) tahun ini dengan menghadirkan beberapa kegiatan menarik seperti rabtah pada sesepuh, lomba rohani – jasmani, festival kuliner dan tentunya ceramah rohani.

Terkait rabtah, Muslimah Ahmadiyah Ciandam bersama pengurus Pengda Jabar 04, menjenguk sesepuh ghair ahmadi, kali ini adalah Ibunda Ketua Rukun Tetangga (RT) 01 yang bernama Ibu Onih, beliau memang sudah lama sakit. Dalam kunjungan tersebut rombongan mendoakan secara khusus. Ibu Onih pun lantas mengucapkan terima kasih atas kunjungan nya, semoga menjadi jalan untuk kesembuhannya.

Adapun kegiatan lomba yang dilaksanakan adalah Perlombaan Rangking 1, menulis, membuat berbagai Kerajinan Tangan dan menyusun fuzzle. Dus, terlihat kegembiraan menghiasi wajah para peserta.

Acara inti diisi dengan ceramah, dalam hal ini beberapa penceramah menyampaikan tema-tema yang menarik, diantaranya ‘Sejarah Ahmadiyah Ciandam’ yang disampaikan oleh Bapak Amirda. Ceramah ini sangat istimewa karena membawa para anggota untuk mengenang perjuangan para tokoh pendahulu Jemaat Ciandam dan menanamkan rasa syukur kepada anak keturunan atas nikmat Khilafat yang sampai saat ini terus berlangsung. Selain itu disampaikan juga tema ‘Sejarah Hz. Masih Mau’ud as. dan Nubuatan-nubuatan Agung mengenai Beliau’, oleh Bapak Mubda.

Setelah perayaan Hari Masih Mau’ud as., Bapak Mubda dan Bapak Amirda didaulat untuk memberikan penilaian Festival kuliner kreasi masakan berbahan dasar tepung beras dan terpilih menjadi pemenang kreasi adalah Ibu Wiwin. Selanjutnya kreasi masakan pun menjadi jamuan untuk hadirin.

Kontributor : Syarifatunnisa Irfan

Baca juga

Menjalin Rabtah Dengan Aparat, Lajnah Depok Tawarkan Program Kerja Peduli Warga

Hits: 140 Sawangan, 15 April 2019 JAI Depok mendapat kunjungan Pengda LI DKI Jakarta untuk ...