Home / Jendela / Ahmadiyah Bekasi Raya Ciptakan Pustakawan Handal Lewat Pelatihan Katalog

Ahmadiyah Bekasi Raya Ciptakan Pustakawan Handal Lewat Pelatihan Katalog

BEKASI – Majelis memiliki perpustakaan berstandar internasional serta pencatatan buku-buku yang lebih rapi menjadi tujuan diadakannya Pelatihan Katalog Perpustaan di Masjid Al-Misbah, Jatibening, Minggu (21/5). Kegiatan ini merupakan program Jemaat Ahmadiyah di wilayah Jawa Barat 1.

Sekertaris Isyaat Pengurus Besar Jemaat Ahmadiyah Indonesia (PB JAI), Mubarik Ahmad di hadapan puluhan anggota mempraktekan katalog buku seperti label, pemasangan sampul plastik, dan pemberian nomor induk.

Dalam kegiatan yang dihadiri Amir Daerah Jabar 1, mubaligh daerah, dan sejumlah asisten PPLI, Mubarik Ahmad mengharapkan pelatihan ini menjadi sarana untuk meningkatkan gemar membaca buku di kalangan anggota.

Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Eki tersebut meminta para anggota lajnah dan khuddam  dalam usia muda untuk ikut serta dalam mengelola perpustakaan. Dirinya juga berharap para anggota khuddam dan lajnah yang memilik background teknologi informasi dapat menjadikan  pengelolaan perpuspatakaan dengan sistem komputerisasi.

Kegiatan yang dihadiri para Ahmadi dari Bekasi, Tambun, Bojong, dan Cikarang ini juga sekaligus menjadi langkah awal untuk memperbanyak program bedah buku-buku terbitan Jemaat Ahmadiyah. Jemaat Ahmadiyah Bekasi sendiri telah menjadi contoh pengelolaan perpustakaan di wilayah Jawa Barat 1.

Kontributor : Eko Wirawan
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Gandeng Komunitas 1000 Mata, Dua Ormas Islam di Bekasi Gelar Baksos

BEKASI – Ratusan warga Desa Danau Indah, Cikarang Barat dan sekitarnya mendatangi posko kesehatan yang ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.