Home / Daerah / Ahmadiyah Daerah Jabar 02 Ramaikan Sosialisasi ‘GERMAS’.

Ahmadiyah Daerah Jabar 02 Ramaikan Sosialisasi ‘GERMAS’.

Hits: 343

Rabu (20/3/2019). JAI daerah Jabar 02 berpartisipasi dalam acara sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat atau dikenal dengan GERMAS. Acara dilaksanakan di Kp. Cikoneng di Desa Gunung Meyan Kec. Pamijahan Kab. Bogor yang merupakan inisiatif dari POLTEKKES KEMENKES JAKARTA III & KOMISI IX DPR-RI.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB, dibuka dengan doa bersama yang dipimpin oleh Muballigh Cisalada, Mln. Edi Abdul Hadi. Rangkaian acara dilanjutkan dengan sambutan dari anggota Komisi IX DPR-RI, yaitu Bpk. Nurmansah E. Tanjung, SE, M.Si. Dalam sambutanya beliau menyampaikan tips menarik agar terhindar dari penyakit gula. “Saat prasmanan baiknya posisi nasi itu digeser ke bagian akhir setelah sayuran, sehingga saat mengambil makanan sayurannya itu lebih banyak dibandingkan nasinya”, sambut beliau dengan berseloroh.

Kemudian acara beranjak ke Sosialisasi GERMAS yang disampaikan oleh perwakilan Kementrian Kesehatan. Dalam riset dikatakan bahwa banyaknya masyarakat yang sakit juga karena faktor kurangnya makan sayur dan buah. Setelah itu acara diisi dengan perlombaan olahan buah yang diikuti oleh Ibu-ibu kreatif dari Cisalada, dan juara 1-3 dimenangkan oleh Ibu-ibu LI dari JAI Cisalada.

Acara kemudian ditutup dengan penanda-tanganan komitmen bersama untuk “Hidup Sehat, Fikiran Positif, dan Negara menjadi kuat” oleh beberapa tamu undangan dan tokoh masyarakat di desa Gn. Meyan.

Kontributor : Mln. Fathir Ahmad Arifin

Baca juga

KUNJUNGAN FORUM KOMUNITAS LINTAS IMAN CIREBON TIMUR KE MANISLOR

Hits: 190 Manislor, (17/07). Forum Komunitas Lintas Iman Cirebon mengadakan kunjungan silaturahim ke Jemaat Manislor. ...

Tinggalkan Balasan