Home / Daerah / Ahmadiyah Depok Gelar Kegiatan Team Building

Ahmadiyah Depok Gelar Kegiatan Team Building

Hits: 213

Selasa, 20 Nopember 2018 menjadi hari yang berkesan untuk generasi muda Jemaat Ahmadiyah Depok.

Pagi itu ba’da Shalat Subuh berjamaah generasi muda usia 13 – 26 tahun berkumpul bersama di Masjid Al Hidayah Depok untuk mengikuti kegiatan Team Building dengan mengusung tema “Together Forever One”.

Kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan ikatan emosional dan kecintaan kepada Jemaat dikalangan generasi muda Jemaat Depok serta regenerasi ini diadakan di lokasi wisata Pabangbon, Leuwi Liang – Bogor.

Sedikitnya 46 peserta sangat antusias mengikuti acara yang disiapkan oleh panitia. Setelah pembagian kelompok, tepat pukul 06.00 pagi, peserta berangkat dengan menggunakan kendaraan bus dan mobil anggota Jemaat.

Di dalam bus keakraban sudah mulai dirasakan oleh peserta, dimana masing-masing peserta memperkenalkan nama dan hobby nya. Peserta pun yel-yel yang nantinya akan dipakai di lokasi.

Sesampainya dilokasi, kehangatan antara peserta pun terlihat. Medan yang mendaki untuk sampai tujuan lokasi utama tak menyurutkan semangat peserta. Keceriaan dan keseruan peserta pun kian meningkat saat dimulai acara ice breaking. Para peserta begitu semangat dan ceria mengikuti setiap games yang disuguhkan oleh kak Farid salah seorang khudam Depok.

Selanjutnya para peserta digiring mengikuti permainan-permainan di empat buah pos. Permainan yang disiapkan tidak sekedar permainan biasa, tetapi mengandung nilai moral, kerohanian, kepemimpinan, keilmuan, ketaatan, kerja sama, kekompakan, hingga kehati-hatian.

Di pos 1 & 2 kekompakan, kerja sama dan kehati-hatian peserta dilatih melalui permainan lempar balon air menggunakan kain dan estafet gelas air dalam baki. Bagaimana kebersamaan mereka dapat terlihat dalam kedua pos ini.

Di pos 3 peserta dilatih keilmuan dan kerohanian melalui “eat bulaga rohani”. 10 jawaban seputar Islam dan tokoh diberikan kepada peserta.

Di pos 4, peserta disiapkan permainan “Leadership and Just do it”. Pemimpin kelompok dituntut memimpin anggotanya yg ditutup matanya untuk berjalan dari jalur start hingga finish. Ketaatan para anggota pun dinilai dalam pos ini.

Setelah Ishoma acara pun masih berlanjut, peserta disuguhkan quesioner rangking 1. Pertanyaan untuk peserta hanya dibacakan 1 kali agar mereka terlatih menjadi pendengar yanh baik. Peserta harus menjawab pada kertas yang sudah disiapkan. Pertanyaan pun disiapkan untuk meng explore kepribadian peserta.

Keseruan makin bertambah ketika Ketua LI memberikan bonus pertanyaan untuk para LI dan NAI, serta membagikan hadiah kepada peserta yang menjawab quiz dengan benar.

Selanjutnya Ketua Cabang Depok memberikan motivasi kepemimpinan yang dikemas dalam permainan menarik yaitu cermin dalam kotak.

Acara ditutup dengan pembagian hadiah untuk peserta terdisiplin, terfavorit, dan terhebat dalam leadership serta kelompok terbaik. Selanjutnya doa penutup, dan foto bersama.

Sebelum pulang seluruh peserta dan panitia menandatangani ‘deklarasi generai muda JAI Depok’.

Quote kata-kata penyemangat hingga tanda tangan dituliskan setiap peserta di atas sebuah banner besar, dengan harapan menjadi motivasi tersendiri untuk generasi muda Depok agar kedepannya lebih semangat lagi.

Mubaligh Depok menyampaikan kepada peserta, dengan selesainya acara hari ini, bukanlah akhir melainkan awal dari sejarah untuk generasi muda Depok. Semoga kedepannya mereka menjadi pribadi yang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Jemaat. Aamiin Allahumma Aamiin

Kontributor : Ny. Farida Saleh

Baca juga

Indahnya Berbagi

Hits: 57 Bulan puasa adalah bulan yang penuh berkah. Kata-kata itu sering sekali kita dengar ...