Home / Nasional / Ahmadiyah Gelar Media Gathering

Ahmadiyah Gelar Media Gathering

JAKARTA (KRjogja.com) – Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) menggelar Media Gathering di aula JAI Jalan Balikpapan Cindeng Gambir Jakarta Pusat, Selasa (27/05/2014). Acara yang dihadiri wartawan dari berbagai media ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan antara awak media dengan JAI.

Dalam acara bertema “Islam Damai untuk Indonesia Damai” ini Amir Nasional JAI KH Abdul Basith menjelaskan, pada dasarnya Islam adalah agama yang damai dan membawa damai untuk umat manusia. “Karena itu kita sebagai umat Islam tidak boleh melakukan aniaya terhadap orang lain,” katanya.

Dijelaskan juga Ahmadiyah yang berdiri sejak tahun 1889 (125 tahun lalu) belum pernah membuat track record yang tidak baik dan membawa kedamaian sesuai ajaran agama Islam. Karena itu sekarang Ahmadiyah sudah berkembang di 206 negara dengan pengikut sekitar 150 juta orang.

“Di Indonesia sendiri masuk tahun 1925, jadi sudah hampir satu abad. Selama ini kami tidak pernah menularkan kekerasan. Bahkan sekitar 500 ribu orang pengikut Ahmadiyah di Indonesia yang tersebar di 365 cabang adalah kader-kader bangsa Indonesia yang jujur dan amanah dan dengan sifatnya ini mempunyai kontribusi besar kepada bangsa dan negara Indonesia,” paparnya. (Fie)

Sumber :

Baca juga

Mengenal Manislor, Desa dengan Penduduk Pendonor Kornea Mata Terbanyak Versi MURI

JAKARTA – Senyum bahagia terpancar dari bibir Yusuf Ahmadi. Kepala Desa Manislor ini tidak membayangkan ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.