Home / Mancanegara / Jamaah Muslim Ahmadiyah India Menyelenggarakan Eid Milan di Sara-e Tahir, Qadian.
ahmadiyah-india-ied-milan-

Jamaah Muslim Ahmadiyah India Menyelenggarakan Eid Milan di Sara-e Tahir, Qadian.

Maulana Mohammad Inam Ghori menyatakan dalam pidatonya, bahwa tujuan diadakannya acara tersebut  adalah mempromosikan kasih sayang, persaudaraan, dan lingkungan yang damai diantara berbagai komunitas dalam masyarakat.

Maulana Mohammad Inam Ghori adalah  Kepala  Sekretaris Jemaat Muslim Ahmadiyah India , sebagai perwakilan penyelenggara acara  Eid Milan (Acara tersebut mirip dengan  halal bi halal di Indonesia,penterjemah).

Mantan menteri  kabinet dan Pemimpin Senior BJP, Master Mohan Lal, menyanjung slogan Jemaat Ahmadiyah : “ Love For All, Hatred For None”. Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan bahwa slogan tersebut sangat relevan dengan kebutuhan umat manusia di era terkini. Beliau juga mengakui bahwa Jemaat Ahmadiyah menghormati semua agama. Sehingga beliau tidak bisa menyembunyikan kekaguman terhadap ajaran Jemaat.

“Saya menghormati Komunitas Ahmadiyah”, ucap Master Mohan Lal, menambahkan perihal  para pengikut Jemaat telah menyebarkan “Ajaran Islam yang damai” kepada seluruh penjuru dunia.

Dalam acara ini, hadir beberapa tokoh yang berpengaruh, seperti : Baba Sukhdev Singh Bedi, MaulanaTanvir Ahmad Khadim, Jarnail Singh Mahal, President Qadian Municipal Committee, Comrade Ajit Singh Thakar, SanduSawaran Singh Virk, KepalaRiarki College Tughalwal, Kulbir Singh Randhwa, Pemimpin BJP : Yadvinder Singh Butter, ParamPreet Singh, Tehsildar Amritsar, Harman Guraya, Balwinder Singh, Mintu Bajwa,  Ketua Nagar SewakSanstha Qadian, dan Kolonel Balraj Singh Ghuman.

Mr. K. Tarique Ahmad, Sekr. Pers, menyampaikan bahwa acara berlangsung dengan sukses. Hal ini di indikasikan dengan kehadiran berbagai penganut agama lain, diantaranya adalah Hindu, Sikh, dan Nasrani.

Pelaksanaan acara  Eid Milan ini, menjadi bukti bahwa Agama Islam telah mengungguli agama lain dalam memberi  teladan kebaikan serta saling mengasihi tanpa membedakan berbagai latarbelakang.  Acara ini pun di tutup dengan Doa bersama.  (Penterjemah : Rahmadi)

Baca juga

Jalsah Salanah Qadian 2016, Satu Nubuatan Yang Tergenapi (Bagian 2-Habis)

Belum genap waktu satu tahun, perkataan yang terucap dari mulut berberkat Hudhur ini telah disempurnakan ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.