Home / Daerah / Ahmadiyah Jawa Timur Hadiri Seminar Nasional di Ponpes Tebuireng

Ahmadiyah Jawa Timur Hadiri Seminar Nasional di Ponpes Tebuireng

Hits: 334

Jombang, Ahad (11/11/2018) telah diselenggarakan Seminar nasional bertajuk “Aktualisasi Resolusi Jihad Untuk Persatuan Bangsa Menuju Pemilu Damai”.

Acara tsb bertempat di Gedung KH. M Yusuf Hasyim lantai 3 Pondok Pesantren Tebuireng.

Tidak ketinggalan delegasi DPW Jemaat Ahmadiyah Jatim Mln. Sajid Ahmad Sutikno (Mubaligh Daerah Jatim 2) dan Mln. Edi Zulkarnaen (mubaligh Jombang) hadir dalam kesempatan siang itu.

Setelah tilawatil Quran, peserta seminar menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu secara berurutan acara sambutan disampaikan oleh Dr. H. Mif Rohim, M.A. selaku ketua pusat kajian pemikiran Hasyim Asy’ari Tebuireng dan Dr. Ir. KH. Sholahudin Wahid pengasuh Ponpes Tebuireng. Kemudian sebagai Keynote Speaker mewakili Kapolri disampaikan oleh Kapolda Jatim

Acara inti diisi dengan tiga pemaparan narasumber diantaranya Bp Yudi Latief, Phd, serta Komisionir Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prov. Jawa Timur Gagot Cahyo Baskoro.


Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M. Si, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, pada sambutannya menghimbau kepada masyarakat Indonesia terutama Jawa Timur untuk merapatkan diri serta mengajak untuk tidak ikut-ikutan dalam situasi politik yang saat ini sedang memanas.

“Kami menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh dan ikut – ikutan dalam situasi politik yang semakin memanas saat ini”.

Ia menambahkan, agar semua masyarakat merapatkan barisan dan tidak terpancing oleh berita – berita yang ada di media sosial yang bisa memecah belah persatuan bangsa Indonesia.

Kapolda hadir mewakili Kapolri yang kebetulan ada kegiatan yang bersamaan. Ia juga sangat mengapresiasi dengan baik acara seminar tersebut, dimana dengan cepat merespon tentang situasi politik di Pilpres saat ini.

Disela seminar, perwakilan Jemaat berkesempatan berbincang-bincang akrab dengan Bapak Kapolda.

Kontributor : Mln. Sajid Ahmad Sutikno

Baca juga

Muslimah Ahmadiyah Madiun Khidmati Korban Banjir

Hits: 155 Minggu, 10 Maret 2019. Hujan deras yang mengguyur Madiun dalam seminggu terakhir menyebabkan ...