Home / Daerah / Ahmadiyah Kebayoran Hadiri Undangan LIPI Membuka Stand Buku.

Ahmadiyah Kebayoran Hadiri Undangan LIPI Membuka Stand Buku.

Hits: 229

Pada hari Senin, 26/11/18 pukul 06.00 WIB mobil rombongan Ahmadiyah Kebayoran meluncur menuju Gedung LIPI untuk menghadiri undangan Seminar “Mediatisasi Agama di Ruang Publik : Peluang atau Ancaman? dan membuka stand pameran buku Jemaat.

Undangan istimewa ini disampaikan langsung oleh pihak LIPI kepada Ahmadiyah semata-mata berkat hubungan baik yang telah terajut selama ini.

Acara seminar dimulai pukul 08.30 WIB, adapun tim pameran telah siap menampilkan berbagai buku tentang agama Islam dan buku-buku tentang Ahmadiyah sejak satu jam sebelumnya.


Alhamdulillaah stand Jemaat mendapatkan banyak kunjungan dari peserta seminar sekaligus bertanya banyak hal tentang Ahmadiyah. Seperti : Apa itu Ahmadiyah, Alqur’an nya seperti apa? Alamatnya dimana? Sejak kapan dan siapa yg membawa ajaran Ahmadiyah ke Indonesia? dan lain sebagainya.

Tim pameran buku-buku didampingi oleh Mubda DKI Jakarta Mln Iskandar Ahmad Gumay dan Mubaligh Lokal Kebayoran Mln. Irfan Rafid, sehingga beragam pertanyaan dari para akademisi dan intelektual LIPI dapat dijawab dengan sangat memuaskan. Diantara mereka sangat penasaran sehingga banyak yang membeli buku Jemaat.

Stand ini pun dikunjungi oleh Ibu Erni, beliau adalah salah seorang peneliti senior LIPI. Beliau menghaturkan rasa  terima kasih yang mendalam atas perkenan pihak Ahmadiyah menyambut undangan beliau dengan baik.

Pada kesempatan tersebut Ibu Erni menghadiahi pihak Jemaat dengan sebuah buku hasil penelitiannya yang berjudul “Mematahkan Kebuntuan” yang berisi penelitian khusus tentang aliran Syiah Sampang dan JAI Lombok.

Seminar dan pameran buku berakhir tepat pukul 13.00 WIB, dan rombongan kembali menuju Masjid Ahmadiyah Kebayoran saat hujan reda.

Kontributor : Erni Raheela

Baca juga

PENGURUS PUSAT LAJNAH IMAILLAH BERPERAN AKTIF DALAM FGD PENYUSUNAN BUKU PANDUAN PERLINDUNGAN DAN PEMENUHAN HAK ANAK

Hits: 184Salah satu kelompok anak yang berhak mendapatkan perlindungan khusus seperti yang diatur dalam pasal ...