Home / Kemanusiaan / Ahmadiyah Kuningan Peringati Hari Kemerdekaan Dengan Donor Darah

Ahmadiyah Kuningan Peringati Hari Kemerdekaan Dengan Donor Darah

Hits: 364

Kuningan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesi yang ke-73, Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) Manislor kembali mengadakan bakti sosial “Gerakan Donor Darah Nasional” (GDDN) bertempat SMP Amal Bhakti Manislor, Kabupaten Kuningan, Jumat (10/8/2018).

Gerakan donor darah ini sudah rutin digelar dalam rentang tiga bulan sekali. Dimulai tahun 1985, tercatat sudah ratusan kali Jemaat Ahmadiyah Manislor menggelar bakti sosial donor darah ini.
Kegiatan donor darah kali ini dimulai sejak pukul 13:15 WIB ba’da shalat jum’at sampai selesai.

Para pendonor sangat antusias untuk mendonorkan darahnya secara sukarela. Tercataat ada 75 orang yang darahnya bisa diambil untuk di donorkan. Para pendonor ini terdiri dari semua kalangan yang umurnya 17 tahun ketasa, sehat secara jasmani dan rohani.

“Saya senang bisa mendonorkan darah saya, selain membantu untuk orang yang membutuhkan, donor darah juga bagus untuk kesehatan kita” ujar Pebri salah satu pendonor.

Dampak dari seringnya mengadakan kegiatan baksos donor darah, kini jika ada masyarakat kuningan yang membutuhkan darah, dari pihak PMI Kuningan mengarahkan si pencari darah untuk datang ke Manislor guna meminta orang yang sudah waktunya untuk mendonorkan darahnya. Tetapi seiring perkembangan kecanggihan teknologi, kini tersedia aplikasi Give Blood yang memudahkan kita mencari/mendonorkan darah. Aplikasi Give Blood tersedia di Play Store dan sudah bisa di diownload dan digunakan secara gratis. (Fivo)

Baca juga

Disambangi Kapolsek, Warga Ahmadiyah se-Bogor Donorkan Darah

Hits: 396BOGOR- Jemaat Ahmadiyah wilayah Bogor kembali mengabdikan diri bagi masyarkat. Minggu (28/1), sejumlah warga ...