Home / Daerah / Ahmadiyah Madiun Awali Tahun Baru Dengan Bebersih Kota

Ahmadiyah Madiun Awali Tahun Baru Dengan Bebersih Kota

Hits: 132

Jam belum menunjuk pukul 5 pagi ketika sekolompok orang berkaos warna biru nampak berdatangan ke alun-alun kota Madiun pada hari pertama di Tahun 2019 itu.

Masing-masing dari mereka nampak membawa alat kebersihan seperti sapu, plastik besar dan lain-lain. Anak-anak kecil pun dengan semangatnya ikut membersihkan alun-alun kota Madiun yang masih gelap, masih nyaman dengan tidurnya paska acara semalam yang begitu meriah.

Mereka adalah para anggota Jamaah Ahmadiyah Madiun dan sekitarnya yang memulai tahun baru ini dengan program ‘Clean The City”, bersih-bersih pusat kota dari tumpukan sampah paska perayaan Tahun Baru.

Program ini sudah rutin dilaksanakan beberapa tahun terakhir oleh komunitas Jamaah Ahmadiyah sebagai bagian pengkhidmatan kepada negeri. Adapun untuk tahun ini serentak dilaksanakan di 50 kota di seluruh Indonesia tepat pada tanggal 1 Januari 2019.

Alun-alun kota Madiun menjadi destinasi pengkhidamatan komunitas ini yang mereka datang dari Madiun sendiri, Magetan atau Nganjuk. Total 45 orang peserta meramaikan acara di Madiun ini baik dari laki-laki, perempuan & anak-anak.

Acara ini sendiri diawali dengan tidur di masjid pada malam sebelumnya, lalu pagi hari nya diadakan Shalat Tahajud berjamaah, baru ba’da shalat Subuh mereka segera ke alun-alun kota untuk adakan acara inti yaitu Clean The City. Beginilah komunitas ini mengawali tahun baru dengan cara yang bermanfaat dan menjauhi hura-hura.

Dalam dokumentasi acara, mereka sempat mewawancarai warga yang sedang olahraga atau jalan-jalan di alun-alun. Alhamdulilah respon masyarakat sangat baik dengan program ini, mereka heran ketika kebanyakan orang datang ke pusat-pusat kota pada malam tahun baru untuk bersenang-senang, tapi komunitas ini datang untuk membersihkan kota.

Semoga respon baik ini, dapat menjadi peluang untuk ke depannya melibatkan peserta yang lebih banyak lagi.

Alhamdulilah setelah kurang lebih 2,5 jam acara bebersih ini, Alun-Alun kota Madiun nampak bersih dan kembali bersinar siap menyambut tahun baru dengan semangat positif (MR)

Baca juga

Muslimah Ahmadiyah Manislor Adakan Pertandingan Persahabatan Volley Ball

Hits: 190 Jumat, 18/1/2019. Tim volley ball Muslimah Ahmadiyah Manislor kedatangan tamu dari Tim volley ...