Home / Mancanegara / Ahmadiyah Malta Berbagi Kebahagiaan dengan Sesama
Ahmadiyah Malta Berbagi Kebahagiaan dengan Sesama

Ahmadiyah Malta Berbagi Kebahagiaan dengan Sesama

Jika anda adalah orang tua, maka berbuat baiklah kepada yang muda dan jangan meremehkan mereka. Jika anda adalah seorang yang kaya, maka layanilah masyarakat miskin, janganlah memperlakukan mereka dengan sombong dan jijik. Jika anda ingin Allah meridhai anda, maka jadilah seperti layaknya dua bersaudara yang lahir dari seorang ibu.

MALTA – Pendiri Komunitas Muslim Ahmadiyah selalu menekankan kepada adanya sikap pengkhidmatan dan cinta kasih kepada sesama manusia.

Jamaah Muslim Ahmadiyah Malta bekerjasama dengan Pemerintah lokal Gzira merayakan hari raya lokal bersama-sama dengan masyarakat setempat termasuk orang tua, kaum berkebutuhan khusus serta anak-anak dari Sekolah Dasar Gzira St.Clare, pada 9 Desember 2016.

baca juga: 

Walikota Gzira, Tuan Conrad Borg Manche’ beserta Tuan Laiq Ahmed Atif, selaku Ketua Komunitas Ahmadiyah Malta, keduanya menyampaikan bingkisan parsel bagi para peserta yang mengikuti acara.

Pendiri Komunitas Muslim Ahmadiyah selalu menekankan pada melayani dan menunjukkan kasih sayang kepada sesama manusia. Beliau menuliskan:

“Agama bukanlah agama jika tidak ada rasa simpati di dalamnya, juga manusia tidak layak dikatakan manusia jika tidak memiliki rasa simpati,… Jika anda adalah orang tua, maka berbuat baiklah kepada yang muda dan jangan meremehkan mereka. Jika anda adalah seorang yang kaya, maka layanilah masyarakat miskin, janganlah memperlakukan mereka dengan sombong dan jijik. Jika anda ingin Allah meridhai anda, maka jadilah seperti layaknya dua bersaudara yang lahir dari seorang ibu.”

“Prinsip yang kita yakini adalah bahwa kita memiliki kebaikan di dalam hati untuk seluruh umat manusia. Jika ada yang melihat rumah tetangganya yang beragama Hindu terbakar dan dirinya tidak tergerak untuk membantu memadamkan api, dengan yakin saya benar-benar menyatakan bahwa dia bukan pengikut saya. Jika ada dari pengikut saya yang setelah menyaksikan seseorang mencoba untuk membunuh seorang Kristen, namun dirinya tidak berusaha untuk mencegahnya, dengan sangat yakin saya menyatakan bahwa ia bukan pengikut kami… Saya mencintai orang dengan cinta yang penuh kasih sayang seperti cinta dan kasih sayang seorang ibu kepada anak-anaknya, bahkan lebih dari itu.”

Sumber: Times Of Ahmad
Alih bahasa: Mary Eunice
Editor: Irfan S. Ardiatama

Baca juga

Hari Pertama Pertemuan Internasional Ahmadiyah di Qadian dihadiri 12.000 orang

Ulama-ulama Ahmadiyah menyampaikan ceramahnya dalam acara tersebut, diantaranya Maulana Sultan Ahmad tentang “Eksistensi Tuhan”.  GURDASPUR ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.