Home / Daerah / Ahmadiyah Medan Gelar Halal Bihalal Bersama Komunitas Lintas Iman

Ahmadiyah Medan Gelar Halal Bihalal Bersama Komunitas Lintas Iman

Hits: 246

Medan, (16/06). JAI Medan mengadakan acara Halal Bihalal mengundang sahabat-sahabat dari komunitas lintas iman dan perdamaian.

Acara ini merupakan inisiatif dari Jamaat Ahmadiyah Medan dan mengambil tempat di Masjid Mubarak. Hadir dalam acara tersebut lebih kurang 80 orang mewakili Katolik, Kristen, Buddha, dan dari berbagai organisasi yang concern dalam kebebasan beribadah dan HAM seperti LBH Medan dan Aliansi SUMUT Bersatu. Hadir juga perwakilan dari Media yaitu dari Tribun News Medan dan IDN Times.

Dalam sambutannya, Ir. Mahmudin selaku Ketua Ahmadiyah Medan menyatakan bahwa Ahmadiyah selalu siap bekerja sama dengan siapapun untuk mewujudkan perdamaian, toleransi dan kerukunan. Semoga Ahmadiyah akan terus dapat menginisiasi acara yang serupa dan dapat diikuti juga oleh komunitas yang lain di Medan ini.

Bhante Dhirapunno menyampaikan bahwa kegiatan dengan Ahmadiyah bukan sekali ini dilakukan bahkan sudah berkali-kali dengan tujuan untuk mewujudkan perdamaian dan toleransi yamg kuat.

Barita Lumbanbatu mewakili LBH Medan menyampaikan bahwa acara yang melibatkan komunitas interfaith ini harus seringkali diadakan untuk memperkuat hubungan yang baik antar komunitas interfaith. Sdr. Eka menyebutkan bahwa tidak boleh ada lagi diskriminasi terhadap minoritas di Indonesia meskipun kenyataannya masih saja terjadi.

Masda Napitulu dari IDN Times menyatakan kegembiraannya setelah mengetahui bahwa dirinya diundang dalam acara ini. Masda menghimbau supaya acara seperti ini dapat terus dilakukan untuk mempererat silaturahmi antar komunitas lintas iman.

Sdr. Heri dari Aliansi SUMUT Bersatu menyampaikan bahwa karena Ahmadiyah setiap tahunnya selalu mengadakan Halal Bihalal yang mengundang juga komunitas dari lintas iman, maka acara ini menjadi acara yang selalu ditunggu-tunggu tiap tahunnya. Semoga acara ini dapat terus dilaksanakan.

Truly Octo Purba mewakili Tribun Medan menyampaikan bahwa ini adalah ketiga kalinya dia mengikuti acara yang diadakan oleh Ahmadiyah Medan. Harapannya kegiatan yang sangat positif ini dapat ditingkatkan lagi intensitasnya sehingga dapat menjadi ajang bertemu anggota komunitas lintas iman.

Acara Halal Bihalal kali ini menjadi sangat spesial dengan kedatangan BDP Teamwork yang membawa peralatan lengkap untuk menyuguhkan kopi spesial kepada para tamu undangan. Terlihat dua orang Barista yang sibuk untuk melayani para tamu yang request kopi yang berasal dari SUMUT maupun Jawa Tengah. Bhante Dhirapunno juga ikut memperlihatkan kemampuannya dalam menyuguhkan kopi espreso maupun menyeduhnya dengan tehnik V60.

Acara dilanjutkan dengan makan bersama hidangan yang telah disediakan serta para tamu undangan melanjutkan silaturahmi sambil menikmati kopi yang disediakan oleh BDP Teamwork dengan ditemani bebagai camilan yang sudah tersedia.

Kontributor : Muslihuddin

Baca juga

Semarak Kursus Pendidikan Agama Wilayah Jabar 04

Hits: 256 Ciparay. Sekitar 347 peserta mengikuti Kursus Pendidikan Agama (KPA) wilayah Jabar 04 yang ...

Tinggalkan Balasan