Home / Nasional / Ahmadiyah Padang Memulai Program Berenang Bersama
ahmadiyah padang berenang

Ahmadiyah Padang Memulai Program Berenang Bersama

Hits: 308

Padang 5/4/2015, Berenang memiliki banyak kelebihan yang memberi segudang manfaat bagi kesehatan manusia. Diantara manfaat berenang adalah Membentuk dan menguatkan otot.

Berenang secara cepat dengan ritme yang teratur dapat meningkatkan ketahanan kardio, kekuatan, dan ketahanan otot.

Berenang dapat meningkatkan kesehatan jantung. Efisiensi jantung memompa darah ke seluruh tubuh dapat meningkat dengan berenang secara rutin. Penelitian dari Columbia University Medical Center menemukan, berenang dapat melawan risiko terkena penyakit jantung koroner.

Olahraga air ini dapat juga membakar kalori. Hanya dengan berenang selama setengah jam, Anda dapat membakar 200-300 kalori, tergantung intensitas dan gaya yang Anda lakukan.
Untuk membakar kalori lebih banyak, lakukan latihan interval.

Ia juga dapat mencegah stres dan depresi. Selama berenang terjadi peregangan dan relaksasi otot-otot yang disertai dengan teknik pernapasan yang berirama. Itulah sebabnya berenang dapat membantu menghindari gejala stres.

Untuk memperoleh manfaat-manfaat dari berenang itu, MKAI dan MAAI Jemaat Ahmadiyah Padang telah menggagas dan memulai program berenang bersama yang ke depannya akan dilakukan dengan rutin setiap bulan.

Di bulan maret lalu, tepatnya pada hari Minggu, 28/3/2015. mereka telah memulai program ini dengan memilih ABG Swimming Pool yang berada di daerah Lubuk Menturun sebagai tempat perdana.

Bagi yg masih athfal kegiatan ini juga menjadi ajang bagi mereka untuk belajar dan berlatih berenang. (Abutsaqib)

Baca juga

silaturahmi-tenis-meja-ahmadiyah-khuddam-padang

Silaturahmi Tenis Meja ala Khuddam Padang

Hits: 48PADANG – Majelis Khuddamul Ahmadiyah (MKAI) Padang memiliki cara tersendiri untuk mengumpulkan anggotanya untuk ...