Home / Nasional / Ahmadiyah Padang Mengisi Liburan di Masjid
ahmadiyah-padang-kegiatan-di-masjid-2015-04-small

Ahmadiyah Padang Mengisi Liburan di Masjid

Hits: 594

Padang 6/4/2015, Rangkaian kegiatan jasmani-rohani telah berlangsung di Jemaat Ahmadiyah Padang dari sabtu 4/4/2015 hingga Minggu 5/4/2015. Di hari sabtu barisan MKAI Padang dibawah komando Qaid Majelis yang dibantu oleh khadim muda Hafizh Ridwan telah sukses menggelar pertandingan futsal ba’da shalat Ashar berjamaah, di sebuah gedung futsal yg berada tidak jauh dari Masjid Mubarak Padang.

Pada malam harinya, Tarbiyat Bulanan Cabang Padang berlangsung dengan mengambil tema “Alwasiyat, Pentingkah?”. Tema ini sengaja diangkat sebagai follow up dari sorotan tamu utusan Huzur Aqdas atba terhadap progres dari target jumlah musi/musiah JAI.

Beberapa ahmadi tidak pulang setelah acara tarbiyat, mereka menginap di masjid untuk menunggu rangkaian kegiatan yang tidak kalah pentingnya yaitu tahajjud berjamaah, shalat subuh dan daras subuh.
Setelah menikmati teh hangat yang ditemani gorengan, pasukan MKAI Padang masing-masing mengambil senjata untuk bertempur di medan wikari amal, dan hanya dalam sekejap halaman masjid Mubarak tampak kelihatan bersih dan rapih dengan sekali gempuran saja.

Seolah-olah tak memiliki rasa lelah barisan khuddam dan athfal setelah menyimpan senjata wikari amal, mereka berkumpul di lapangan hijau Masjid Mubarak untuk berlaga memainkan si kulit bundar. Laga ini menjadi lebih meriah karena bapak-bapak anshar yang tadinya hanya menonton rupanya tidak bisa menahan diri untuk ikut berjibaku bersama khuddam dan athfal.

Setelah berolahraga, mandi dan sarapan pagi sekitar pukul 9.00 pagi, seluruh anggota athfal dan nashirat menuju lantai dua Masjid Mubarak. Mereka dengan antusias mengikuti bimbingan tentang cara menjaga dan merawat gigi yang disampaikan dengan menarik oleh lajnah muda calon dokter gigi Nn. Nadhia Amatul Qayyum.

Acara yang digagas oleh pengurus LI Padang ini berlanjut dengan menggelar berbagai macam perlombaan untuk Athfal dan Nashirat diantaranya, lomba kelereng, lomba makan kerupuk, lomba kupas telur, diakhiri dengan lomba cerdas cermat untuk menguji sejauh mana mereka bisa merekam pelajaran-pelajaran yang telah mereka terima di dalam kelas pra madrasah.

Shalat zhuhur, pembagian hadiah-hadiah lomba dan foto bersama menjadi penutup semua acara. (abutsaqib)

Baca juga

Tarbiyat Santai, Mubaligh Daerah Wilayah Cianjur Ingatkan Pentingnya Takwa

Hits: 268CIANJUR – Menjaga kekompakan serta mempererat ikatan sesama saudara rohani, anggota dan pengurus Jemaat ...

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.