Home / Uncategorized / Ahmadiyah Paya Pasir Gelar Bakti Sosial Untuk Warga Sekitar

Ahmadiyah Paya Pasir Gelar Bakti Sosial Untuk Warga Sekitar

Hits: 229

BPT (Badan Penyelenggara Perayaan Tasyakur JAI) Sumatera Utara bekerja sama dengan Lajnah, Anshor, dan Khudam Sumut 02 mengadakan kegiatan Bakti Sosial pada Minggu, 01 Desember 2019 berlokasi di Masjid Baitul Syukur, Paya Pasir.


“Sebanyak 200 orang telah hadir dalam memeriahkan acara ini sebagai upaya mempererat silaturahim dan keterbukaan, menegaskan bahwa Jemaat Ahmadiyah tidak meng-ekslusifkan diri”jelas, Mubaarakah Nushrat sebagai Ketda LI SUMUT 02.

Beberapa kegiatan telah rampung dilaksanakan yaitu pemeriksaan kesehatan, donor darah, penyuluhan atau sosialisasi donor mata, serta pembagian paket sembako untuk masyarakat yang kurang mampu di sekitar lingkungan Masjid Baitul Syukur Paya Pasir.

Bapak Muhammad Hatta Purba selaku Kepala Desa Paya Pasir Dusun 3 juga mengungkapkan rasa terima kasihnya karena telah mengadakan kegiatan bakti sosial ini, dan terutama pada pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat Paya Pasir.
“Dan kami sangat mengapresiasi kepada Masjid Baitul Syukur serta masyarakat yang memang sudah terbiasa mendonorkan darahnya sehingga tidak ada rasa gugup atau cemas berlebihan, sehingga sosialisasi donor darah pun tidak sesulit dari biasanya”, imbuh Rina, salah seorang petugas PMI (Palang Merah Indonesia) Tebing Tinggi.


Dan juga, dalam kegiatan Bakti Sosial ini, dr. Muslihuddin Ahmad sebagai perwakilan dari KDMI (Komunitas Donor Mata Indonesia) turut menyampaikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk lebih ‘melek’ ilmu dan meluruskan kesalah pahaman terkait seputar Donor Mata yang secara skepstis di pelihara oleh masyarakwat awam.

“Kami masyarakat Paya Pasir sangat terbantu dan berterima kasih dalam memberikan pengarahan dan himbauan, bantuan dan ataupun pemeriksaan kesehatan untuk mengoreksi diri dari pihak kedokteran sendiri”. Tutur seorang warga yang ikut serta pada acara ini.

Semoga kegiatan Bakti Sosial ini dapat terlaksana kembali untuk masa yang akan datang serta dapat menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan sebagai bentuk pertablighan Jemaat Ahmadiyah khususnya di Desa Paya Pasir.

Kontributor : Anisa Hamni

Baca juga

Perkuat Nilai Persahabatan dan Cinta Damai, Ahmadiyah dan GUSDURian SCD Bersihkan Kelenteng Jelang Imlek

Hits: 117 Nganjuk, (19/1/2020). Tahun baru Imlek ke-2.571 akan segera dirayakan. Perayaan sepertinya jadi momentum ...

Tinggalkan Balasan