Home / Daerah / AHMADIYAH PURWAKARTA GELAR SIRATUNNABI SAW

AHMADIYAH PURWAKARTA GELAR SIRATUNNABI SAW

Hits: 174

Kegiatan Siratun-Nabi yang diadakan secara marathon di Jemaat-jemaat lokal di daerah Jabar 11. Bilkhusus Jemaat Purwakarta pun tidak mau ketinggalan mengadakan acara serupa.

Bertempat di Mesjid Ar-Rahmat, Senin, 26 November 2018 ba’da shalat Maghrib berjamaah, digelar acara Siratun-Nabi Muhammad Saw.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran, pembacaan syair dan sambutan dari Ketua Jemaat Purwakarta.

Ada dua Penceramah yang memberikan uraian hikmah siratuSiratu yaitu Bapak Mln H.Syaeful Uyun Mubda Jabar 11 dan Bapak Mln Nandar Hidayat Muballigh lokal Purwakarta.

Ceramah pertama disampaikan oleh Mln Nandar Hidayat dengan tema Akhlak baginda Rasulullah saw dalam hubungannya kepada Allah dan sesama makhluk.

Beliau menceritakan contoh begitu cintanya Nabi Saw kepada Allah Taala sampai pada suatu ketika untuk shalat berjamaah ke mesjidpun karena sakit beliau Saw harus dipapah oleh dua orang pemuda.

Contoh lain adalah akhlak Rasulullah Saw kepada bukan sesama muslim tapi beliau Saw tetap menghormati dan mendoakan.

Sebelum menginjak kepada penceramah terakhir yaitu Bapak Maulana Haji Saeful Uyun, untuk menghilangkan rasa kantuk hadirin, maka ditampilkan pembacaan Asmaul Husna yang dibawakan oleh para Nashirat jemaat Purwakarta.

Ceramah kedua sekaligus ceramah pamungkas disampaikan oleh Maulana H. Syaeful Uyun dengan tema Akhlak baginda Rasulullah Saw dalam berdakwat ilallah dan pengorbanan dalam Islam.

Beliau dalam ceramahnya menghimbau kita sebagai ahmadi untuk mengikuti semangat Rasulullah Saw dalam memenangkan Islam di akhir zaman ini. Dan itu bisa terwujud dalam pengorbanan, yakni salah satunya adalah pengorbanan harta,waktu ,fikiran dan jiwa.

Acara yang berberkat ini diakhiri dengan doa bersama dipimpin oleh Bapak Maulana Haji Syaeful Uyun.

Kontributor : Raisa Nandar

Baca juga

Muslimah Ahmadiyah Madiun Khidmati Korban Banjir

Hits: 152 Minggu, 10 Maret 2019. Hujan deras yang mengguyur Madiun dalam seminggu terakhir menyebabkan ...