Home / Daerah / Ahmadiyah Sebamban – Kalsel, Wakili Kafilah Pawai MTQ Desa Sumber Makmur.

Ahmadiyah Sebamban – Kalsel, Wakili Kafilah Pawai MTQ Desa Sumber Makmur.

Hits: 151

Sebamban, Sungai Loban (15/03/2019). Bertempat di Desa Beduri Bersujud, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan telah diadakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke-16. Acara rutin tahunan ini dilaksanakan untuk mendapatkan wakil Peserta MTQ yang akan bertanding di tingkat nasional nantinya.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Bapak Camat Sungai Loban dan doa pembukaan oleh Bapak Ketua MUI Sungai Loban. Para Kafilah yang mengikuti acara pawai MTQ ini berasal dari perwakilan desa masing-masing yang berada di kecamatan Sungai Loban.

Jamaah Muslim Ahmadiyah mengambil bagian dalam acara ini mewakili Kafilah dari Desa Sumber Makmur. Semarak pawai MTQ dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih.

Tiba pelepasan para Kafilah pawai MTQ menampilkan Drum Band dari SMPN 1 Sungai Loban yang mengiringi para Kafilah bergerak melakukan pawai MTQ. Pelepasan Kafilah pawai dipimpin oleh Bapak Camat Sungai Loban. Rute pawai MTQ ke 16 ini dimulai dari lapangan desa Berduri Bersujud menelusuri jalur yang telah ditentukan oleh panitia.

Selama berlangsung pawai, seluruh Kafilah melantunkan Sholawat Nabi Muhammad SAW. Dus, gema sholawat terdengar di sepanjang jalan. Acara pawai diakhiri dengan makan bersama seluruh Kafilah dan panitia.

Kontributor : Ina Habib

Baca juga

Menjalin Rabtah Dengan Aparat, Lajnah Depok Tawarkan Program Kerja Peduli Warga

Hits: 140 Sawangan, 15 April 2019 JAI Depok mendapat kunjungan Pengda LI DKI Jakarta untuk ...