Home / Mancanegara / Ahmadiyah Selandia Baru Adakan kegiatan amal “Walk for Humanity”
Ahmadiyah Selandia Baru Adakan kegiatan amal "Walk for Humanity"

Ahmadiyah Selandia Baru Adakan kegiatan amal “Walk for Humanity”

Hits: 222

Acara Walkathon tahun ini akan diadakan di taman Barry Curtis di Flat Bush pada 18 Maret mulai pukul 10 pagi. Perwakilan dari berbagai organisasi termasuk Blind Foundation dan AA diharapkan dapat bergabung dengan puluhan anggota Jamaah Ahmadiyah. Acara ini diselenggarakan dan dikelola oleh tim relawan dari Jemaat Muslim Ahmmadiyah.

SELANDIA BARU – Jemaat Ahmadiyah Selandia Baru mengadakan walkathon amal tahunan yang ke-9 pada 18 Maret 2017. Ribuan dolar yang telah terkumpul dari sumbangan para peserta akan disalurkan untuk mendukung New Zealand Blind Foundation serta berbagai kegiatan amal dari Humanity First. Setelah mengumpulkan hampir $40.000 dalam beberapa tahun terakhir, penyelenggara berharap dapat mengalahkan rekor sebelumnya yakni sejumlah $11.500 yang terkumpul tahun lalu.

baca juga: 

“Kegiatan Walkathon tahunan merupakan bagian penting dari sejumlah inisiatif dan kegiatan yang diselenggarakan oleh Jemaat Ahmadiyah sepanjang tahun untuk membantu mereka yang membutuhkan. Sebagai Muslim kami percaya bahwa tujuan penciptaan manusia adalah untuk menyembah satu Tuhan yang benar, dan tanpa pamrih dalam melayani sesama manusia.” Kata juru bicara Jemaat Ahmadiyah, Dr Nadeem Ahmad.

“Kegiatan ini diselenggarakan dengan tema ‘Walk for Humanity’, dimana kami yakin itu mewakili prinsip inti yang menjadi dasar keyakinan kami, yaitu menjadi anggota yang berguna bagi masyarakat. Ini adalah semangat yang ingin ditanamkan kepada para pengikut Ahmadiyah oleh pendiri jemaat kami Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad (as). Secara Internasional kegiatan Walkathon serupa telah berhasil mengumpulkan lebih dari 3 juta poundsterling untuk membantu berbagai kegiatan amal lokal dan internasional”.

Acara Walkathon tahun ini akan diadakan di taman Barry Curtis di Flat Bush pada 18 Maret mulai pukul 10 pagi. Perwakilan dari berbagai organisasi termasuk Blind Foundation dan AA diharapkan dapat bergabung dengan puluhan anggota Jamaah Ahmadiyah. Acara ini diselenggarakan dan dikelola oleh tim relawan dari Jemaat Muslim Ahmmadiyah. Pada akhir acara para peserta juga akan disuguhi barbeque dan sosis sizzle yang mana akan disponsori oleh Mike Peru NZ.

Jemaat Muslim Ahmadiyah adalah sebuah gerakan reformis dalam Islam yang tersebar di seluruh penjuru dunia, dengan jutaan pengikut di lebih dari 200 negara. Serta telah diakui di seluruh dunia dalam upaya tulus mereka untuk membangun perdamaian global, dan untuk bekhidmat kepada segala bidang kemanusiaan.

Sumber: Times of Ahmad
Alih Bahasa: Mary Eunice
Editor: Irfan S. Ardiatama

Baca juga

Jemaat Ahmadiyah Selandia Baru Kenalkan Islam Damai Lewat Buka Puasa

Hits: 741SELANDIA BARU – Jemaat Ahmadiyah Selandia Baru mengajak sejumlah komunitas di negara yang identik dengan ...