Home / Khazanah / Ahmadiyah Sindangbarang Berbagi Ta’jil

Ahmadiyah Sindangbarang Berbagi Ta’jil

Hits: 142

Sindangbarang. Dinginnya udara sore pada Sabtu (1/6/) akibat guyuran hujan tak urungkan niat para anggota Ahmadiyah Sindangbarang untuk berbagi di bulan suci Ramadhan.

Sebanyak 120 bungkus ta’jil dibagikan di jalan raya kepada para pengendara pribadi maupun angkutan umum, bahkan orang-orang yang tengah berteduh menunggu hujan reda.

Abah (75 tahun), seorang penjual sayur keliling dengan gerobaknya sedang berteduh. “Dari siapa ini Neng? Terimakasih ya, semoga lancar rezekinya,” ujar Abah ketika menerima ta’jil dari salah satu anggota muslimah Ahmadiyah Sindangbarang.

“Barangsiapa yang memberi makan orang yang berbuka puasa, dia akan mendapatkan pahala seperti orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa sedikit pun.” (HR. Tirmidzi).
Alhamdulillah, berkat karunia Allah SWT para Ahmadi Sindangbarang dapat melaksanakan sabda Rasulullah saw ini.

Semangat “Love for All Hatred for None” terpancar di raut wajah para anggota Ahmadiyah Sindangbarang, dengan tersenyum dan ceria membagikan makanan di sepanjang jalan.

“Bagi saya kegiatan ini mulia, dimana kita bisa berbagi kenikmatan kepada mereka yang keadaannya tak sempat menyiapkan konsumsi buka puasa”, ujar pak Budi Cahyadi salah satu Pengurus Ahmadi Sindangbarang.

Kontributor: LI Sindangbarang
Editor: Nizam Haerul Imam

Baca juga

Rangkaian Kegiatan HUT RI Warungkiara

Hits: 110 Warungkiara, (20/8). Kegiatan muawanah lajnah Warungkiara diadakan rutin setiap bulannya, sekitar pukul 16.00 ...

Tinggalkan Balasan