Home / Uncategorized / Ahmadiyah Solo Peringati Hari Pahlawan dengan Kerja Bakti

Ahmadiyah Solo Peringati Hari Pahlawan dengan Kerja Bakti

Hits: 177

Pagi hari Minggu, 10 November 2019 selepas sholat shubuh berjamaa’ah, Ta’limul Qur’an dan olahraga pagi, Muballigh Daerah Jateng IV, Mln. Muhaimin Khairul Amin beserta para khuddam yang tinggal di masjid bergegas mempersiapkan peralatan kebersihan untuk kegiatan kerja bakti dalam rangka memperingati hari pahlawan.

Tepat pukul 8 pagi kerja bakti dimulai dengan membersihkan halaman samping rumah misi yang berdampingan dengan jalan desa Baluwarti lorong Tamtaman V.

Kerja bakti yang biasa dikenal dengan wikari amal di lingkungan jemaat Ahmadiyah dilanjut dengan membersihkan halaman masjid dan merapikan tanaman serta pohon pohon yang ada di sekitarnya. Tak sampai di situ, para pengurus Ahmadiyah Solo yang terus berdatangan membuat kerja bakti tambah semangat. Kegiatan pun dilanjut dengan membuat lapangan olahraga bola volly yang tadinya nampak rusak karena lama tak dipakai menjadi bagus kembali.

Pak Amirda yang mengomandoi kegiatan ini nampak semangat dengan membuat garis lapangan bola volly dengan cat warna putih. Kuas cat yang dimainkannya untuk membuat garis lurus, menjadikan lapangan volley ini kembali nampak hidup.

Begitupula dengan pengurus yang lainnya, membakar tumpukan sampah, merapikan ranting ranting pohon yang berantakan, menggali tanah untuk menancapkan tiang lapangan, dan mereka nampak bahu membahu dibawah teriknya matahari yang menyengat kota Solo dengan panasnya 39° C.

Semua itu dilakukan agar membawa manfaat bagi masyarakat sekitar. Mereka yang mau memanfaatkan lapangan merasa nyaman, pun yang mau ke masjid merasakan lingkungan halaman masjid yang rapi dan indah. Itulah tujuan memperingati hari pahlawan dengan kerja bakti membersihkan lingkungan masjid dan memperbaiki lapangan bola volley yang ada di lingkungan masjid jema’at Solo. Ketua pengurus jema’at Solo, Adede Mustaqim berharap kegiatan ini bisa bermanfaat baik untuk para ahmadi maupun masyarakat sekitar.

Menyaksikan kegiatan tersebut, Ketua RT 001 selaku pimpinan di lingkungan masjid jema’at Solo berada merasa bangga dan menyampaikan rasa terima kasih karena warga jema’at Ahmadiyah peduli kebersihan dan peduli dengan sarana olahraga yang biasa dipakai oleh warga untuk kegiatan senam jantung sehat, olahraga bola volley, olahraga futsal dan tempat bermain anak anak maupun para pemuda di pagi dan sore hari. Bahkan tak jarang warga masyarakat yang sengaja main ke teras masjid dan halaman sekitar masjid untuk sekedar berteduh dan merasakan kesejukan angin semilir dari pohon pohon hijau yang ada di sekitar masjid.

Baca juga

Lajnah Imaillah Kotamobagu Ikuti Pelatihan Guru Mengaji

Hits: 19 Kotamobagu (11/12/2019) – Rabu pagi yang sejuk. Nampak orang-orang berbondong-bondong memasuki mesjid besar ...

Satu komentar

  1. Mubarak warta Ahmadiyah dalam mewartakan info info bermanfaat. Jazaakumullaah

Tinggalkan Balasan