Home / Daerah / Ahmadiyah Tanggul Harapan Terima Kunjungan Rombongan Kemenag Sekaligus Doakan Pembangunan Masjid

Ahmadiyah Tanggul Harapan Terima Kunjungan Rombongan Kemenag Sekaligus Doakan Pembangunan Masjid

Hits: 66

SERUYAN – Jamaah Muslim Ahmadiyah Indonesia (JAI) Cabang Tanggul Harapan Seruyan Kalimantan Tengah menerima kunjungan rombongan Kementerian Agama (Kemenag) Kuala Pembuang, Minggu (7/2). Pertemuan tersebut merupakan yang kedua dimana sebelumjya rombongan JAI menyambangi kantor Kemenag Kuala Pembuang.

Hadir dalam rombongan Kemenag, Hasanuddin beserta dua stafnya. Rombongan disambut oleh Maulana Musa Saiful Islam (Mubalig Ahmadiyah Cabang Pangkalan Bun), Mauala Agung Rochmatullah (Mubalig Ahmadiyah Cabang Tanggul Harapan Seruyan), dan beberapa pengurus Ahmadiyah lainnya.

Tujuan pertemuan itu selain untuk tetap menjaga silaturahmi, juga memohon doa bersama di lokasi yang akan dibangun Masjid. Rombongan Kemenag didampingi para Ahmadi langsung menuju lokasi tersebut.

“Kami menempuh jalanan menuju lokasi yang memicu adrenalin. Jalanan yang sudah dibasahi hujan sejak kemarin dengan keadaan licin dan banjir dilalui dengan menggunakan mobil. Sempat terjebak di tengah genangan air, tapi beruntungnya saat itu ada mesin kontruksi yang sedang bekerja memperbaiki jalan mencoba membantu menariknya hingga ke daratan kering,” ungkap Maulana Agung Rochmatullah.

Sesampainya di lokasi, nampak suasana akrab sambil berbincang-bincang diselingi cabda tawa. “Kami terharu para anggota Kemenag hadir saat waktu libur, dengan sukarelanya mereka menyita waktu liburnya demi berkunjung ke tempat kami,” lanjut Maulana Agung.

Hasanuddin, perwakilan Kemenag memyampaikan maksud kedatangannya ke tempat Ahmadiyah Tanggul Harapan. Dia menyebut bahwa tujuannya ingin mengetahui lokasi Ahmadiyah dan berbagi ilmu kerukunan.

“Kami berkunjung karena ingin mengetahui dimana Jemaat Ahmadiyah ini berada selain saling berbagi ilmu mengenai kerukunan dan dapat mengajak para Ahmadi di acara-acara kerukunan yang kami adakan di kantor Kemenag. (Kami) berharap masjid yang direncakan segera didirikan,” ujarnya.

Tak terlewatkan kontribusi para Lajnah Imaillah Cabang Tanggul Harapan yang sudah sejak pagi buta sibuk menyiapkan jamuan terbaiknya. Setelah banyak berbincang-bincang dilanjutkan dengan menyantao makanan.

Di penghujung acara, rombongan Kemenag beserta para Mubalig dan Pengurus Ahmadiyah meninjau lokasi yang akan didirakn Masjid sekaligus berdoa bersama untuk kelancarannya.

Baca juga

Mubalig Papua Barat Terima Kunjungan Tokoh Pemuda Suku Sough Pegunungan Arfak

Hits: 86 MANOKWARI – Lamek Dowansiba, namanya. Bila tidak ada nama marga di belakangnya, yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *