Home / Dakwah / Ahmadiyah Tuvalu : Razi Zhen Ikuti Jejak Baiatnya Jameel Chen
ahmadiyah tuvalu razi chen ikuti jejak jameel chen baiat

Ahmadiyah Tuvalu : Razi Zhen Ikuti Jejak Baiatnya Jameel Chen

Dakwah Islam Ahmadiyah kepada masyarakat Tionghoa yang berada di Tuvalu terus dikembangkan. Setelah baiatnya Jameel Chen beserta istrinya dua minggu yang lalu, pada hari Rabu malam (30/07) Runming Zhen (42 tahun) dan istrinya Jianna Zhen (40 tahun) memutuskan untuk bergabung ke dalam Islam Ahmadiyah. Razi Zhen, demikian nama Muslim yang disandangnya setelah baiat, berasal dari Taisan, kota kecil di Provinsi Guangdong. Razi Zhen adalah pemilik “3TS Restaurant”, rumah makan terbaik di Tuvalu. Para pejabat tinggi negara, duta besar, dan turis asing adalah pelanggan tetap dari rumah makan tersebut. Dengan menu andalan “Steam Ikan Kerapu” dan “Lobster” nya, 3TS Restaurant menjadi satu-satunya rumah makan yang sangat terkenal di Tuvalu.

Baiatnya Razi Zhen tak lepas dari peran Jameel Chen yang telah menyatakan diri masuk Islam Ahmadiyah sebelumnya. Jameel Chen memahami sepenuhnya bahwa hidayah dan karunia yang diterimanya untuk menjadi Ahmadi Muslim harus dibagikan juga kepada orang-orang yang lain melalui jalan dakwah. Meskipun perkenalan Razi Zhen dengan Islam Ahmadiyah sudah berlangsung lama, namun dakwah secara intensif dilakukan oleh Jameel Chen dengan didampingi oleh Maulana Idris, Muballigh Ahmadiyah Tuvalu. Hampir setiap harinya selama kurun waktu 2 minggu, Razi Zhen terus menerus mendapat kunjungan dari Jameel Chen dan Maulana Idris untuk mendiskusikan tentang ajaran-ajaran Islam yang damai. Acapkali Maulana Idris mengutip juga penjelasan dari Ahli Filsafat Cina Kuno yang senada dengan ajaran Islam untuk memudahkan Razi Zhen memahami lebih jauh tentang Islam. (Muhammad Idris)

Baca juga

jamaah-silam-ahmadiyah-tuvalu-dan-gereja-katolik-teone-konferensi-perdamaian-1

Jamaah Islam Ahmadiyah Tuvalu dan Gereja Katolik Teone Adakan Konferensi Perdamaian

Dalam rangka memperingati hari Toleransi Sedunia yang jatuh setiap tanggal 16 November, Jemaat Ahmadiyah dan ...

Satu komentar

  1. Tanggal 2 Juli 2015 yang lalu, anak ke-3 saya lahir. Saya berinama dia Benine Futse Adam.

    Nama Futse saya ambil dari Nabi yang diutus oleh Allah Ta’ala kepada bangsa China. Dalam agama Kong Hu Cu Nabi Futse dipercaya sebagai manusia pertama seperti Nabi Adam.

    Saya dari dulu berpikir, suatu saat nanti Islam yang dibawa oleh Imam Mahdi as. akan menguasai dunia, salah satunya melalui perantaraan etnis China yang kini tersebar di dunia.

    Saya punya harapan besar, kelak anak saya bisa merealisasikan hal itu. Mohon doa.

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.