Home / Nasional / Ajak Dokumentasikan Tindak Intoleransi, SEJUK Gelar Workshop

Ajak Dokumentasikan Tindak Intoleransi, SEJUK Gelar Workshop

Peserta yang juga datang dari berbagai kota seperti Aceh Singkil, Bogor, Depok, Makassar, dan Yogyakarta mengaku antusias dan memperoleh banyak ilmu.

BOGOR- Serikat Jurnalis untuk Keragaman (SEJUK) menggelar workshop Advokasi Media Untuk Korban Pelanggaran Kebebasan Beragama Dan Berkeyakinan di Hotel Amaris. Kegiatan yang digelar selama dua hari sejak Jumat (21/10) hingga Sabtu (22/10) diikuti puluhan peserta dari berbagai organisasi keagamaan seperti, Eks Gafatar, Penghayat, Filadelfia,  Gereja Aceh Singkil, Syiah dan Jamaah Ahmadiyah Indonesia.

Workshop ini mengedukasi para peserta untuk mendokumentasikan setiap penyerangan, penyegelan, dan juga pembongkaran tempat ibadah melalui media tulis ataupun pembuatan video Ketua SEJUK, Ahmad Junaidi menyampaikan mengenai media dan cara-cara penulisan berita yang baik apabila ditemukan tindak intoleransi.

baca juga : 

“Para peserta yang selama ini telah mengalami kejadian tindak intoleransi dan diskriminasi tetapi tidak tahu harus berbuat apa untuk dapat membela haknya,” ujarnya.

workshop sejuk

Selain Ahmad Junaidi, tampil sebagai pembicara lainnya yaitu Pendeta Palti Panjaitan yang merupakan Ketua Gereja Filadelfia. Peserta yang juga datang dari berbagai kota seperti Aceh Singkil, Bogor, Depok, Makassar, dan Yogyakarta mengaku antusias dan memperoleh banyak ilmu. Salah satunya pengguanaan media sosial dan pembuatan video berita.

Kontributor : Mary Eunice
Fotografer : Tim SEJUK
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Dukung Kebebasan Beragama di Seluruh Dunia

Saya yakin bahwa kebebasan beragama yang kita nikmati hari ini tidak akan ada tanpa adanya ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.