Home / Dakwah / Al-Qur’an terjemahan berbahasa Sinhala dihadiahkan untuk Kantor Bantuan Hukum dan sekolah-sekolah
Quran Sinhala Gift

Al-Qur’an terjemahan berbahasa Sinhala dihadiahkan untuk Kantor Bantuan Hukum dan sekolah-sekolah

Sri Lanka | Oleh Staf Siaran | 14 Januari 2015

Dua anggota delegasi dari Jamaah Muslim Ahmadiyah Sri Lanka (JMASL) yang terdiri dari Mr.A. Abdul Aziz, Sekretaris Tabligh, JMASL, dan Moulavi K.M. Munir Ahmad, Misionaris, Pasyala, baru saja mengunjungi  kantor Bantuan Hukum Srilanka serta menghadiahkan kitab suci Al-Qur’an dengan terjemahan berbahasa Sinhala.

Delegasi juga mengunjungi sekolah-sekolah terkemuka di kota Colombo yaitu Royal College, DS Senanayake College, Isipathana College dan Srimao Bandaranake Balika Maha Vidyalaya dan pula mendonasikan kitab suci Al-Qur’an dengan terjemahan berbahasa Sinhala.

Perjalanan ke kota Kuliyapitiya di Provinsi Barat Laut Sri Lanka juga dilakukan oleh delegasi dari JMASL pada tanggal13 Januari 2016. Mereka berkunjung ke Universitas Wayamba Sri Lanka, yang berada di dua lokasi.

Kitab suci Al-Qur’an dengan terjemahan berbahasa Sinhala pun dihadiahkan di dua lokasi dimana Universitas Wayamba Srilanka berada yaitu di Kuliyapitiya dan Makandura. Al-Qur’an dengan terjemahan berbahasa Sinhala tersebut diberikankan kepada Wakil Rektor Universitas dan juga ke perpustakaan universitas di kedua lokasi tersebut.

Quran Sinhala GiftDekan Fakultas Pertanian dan Perkebunan Universitas juga menerima salinan Al-Qur’an tersebut.

Perkenalan yang singkat juga dilakukan kepada Ibu Malkanthi, Asst. Pustakawan Universitas Wayamba yang berlokasi di Makndura dan Pdt Roshan. Dan pula kepada Kepala Sekolah St. Thomas College di Kuliyapitiya.

Rombongan juga mengunjungi sekolah-sekolah lain seperti Subharathi Vidyalaya, Saranath Maha Vidyalaya, Kulliyapitiya Central College dan Perpustakaan Umum Kuliyapitiya untuk menghadiahkan Al-Qur’an terjemahan berbahasa Sinhala.

Hal ini dapat diamati bahwa umat Buddha menunjukkan minat yang besar untuk mendapatkan salinan kitab suci Al-Qur’an terjemahan berbahasa Sinhala dengan memberikan sambutan hangat dan menerima Al-Qur’an tersebut dengan rasa hormat. Quran Sinhala Gift

Dengan file dari A. Abdul Aziz – Sekretaris Pers.

Sumber: http://ahmadiyyatimes.blogspot.co.id/2016/01/sri-lanka-quran-sinhala-translation_14.html

Alih bahasa: Z.A.K (@arhlibrary)
Editor : Bintang Karmila

Baca juga

Clean The City Heboh di Kota Penyelenggara Asian Games 2018

Menurut salah seorang relawan aksi kebersihan yang digelar untuk kedua kalinya di kota yang akan ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.