Home / Mancanegara / Amalkan Islam Damai, Mahasiwa asal York Ini Sebut Para Ahmadi Sosok yang Menginspirasi

Amalkan Islam Damai, Mahasiwa asal York Ini Sebut Para Ahmadi Sosok yang Menginspirasi

KANADA – Para anggota Ahmadiyah telah menjadi contoh terbaik tentang artinya menjadi warga negara Kanada. Hal tersebut diungkapkan politisi senior, Stephen Lecce. Pendapat tersebut ia utarakan setelah mengikuti pertemuan yang diadakan Jemaat Ahmadiyah Kanada di International Centre Mississauga.

Senada dengan Lecce, Eugene Kusi seorang mahasiswa muslim mengaku pertemuan dan bagaimana cara para anggota Jemaat Ahmadiyah menjamu tamu merupakan sebuah hal yang menginspirasi.

“Penjamuan dan persatuan yang ditunjukkan orang-orang di sini sangat menginspirasi,” ujar mahasiswa Universitas York tersebut, Jumat (3/7).

Baca juga: 

Sementara itu Imam Azhar Hanif, Wakil Presiden Nasional Komunitas Muslim Ahmadiyah Serikat mengajak para warga Kanada, terutama para pemuda untuk melihat wujud Islam sejati yang damai dalam diri Jemaat Ahmadiyah. Dirinya juga berujar jika apa yang diperlihatkan oleh ISIS selama ini bukanlah Islam yang sesungguhnya.

“Jika kita dapat menunjukkan bahwa mereka sama sekali tidak berhubungan dengan Islam, maka kita berharap bahwa seruan mereka di antara beberapa pemuda dan lainnya akan bisa dihilangkan,” imbuh Azhar Hanif.

Pertemuan tahunan kali ini dihadiri sekitar 25.000 anggota Jemaat Ahmadiyah Kanada dan Amerika Serikat.

Sumber : Times of Ahmad

Alih Bahasa : Z. A. Khumayr

Editor  : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Kunjungi GP Ansor, Pemuda Ahmadiyah Siap Lawan Radikalisme

JAKARTA – Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas beserta jajarannya menerima kunjungan sejumlah pengurus ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.