Home / Mancanegara / Amanat Hari Khilafat 2014 dari Sang Khalifah
alislam.org

Amanat Hari Khilafat 2014 dari Sang Khalifah

Hits: 177

IMAM Jamaah Muslim Ahmadiyah, Sayyidina Hadhrat Amirul Mukminin Mirza Masroor Ahmad Khalifatul Masih V (Hudhur) atba. menyampaikan pesan khusus kepada warga jamaah-nya di seluruh dunia.

Ia disiarankan langsung dalam program berbahasa Arab oleh Muslim TV Ahmadiyya (MTA) Internasional, Kamis, 27 Mei 2014 lalu.

Acara yang dipandu Muhammad Sharif Odeh merupakan Tasyakur Hari Khilafat yang ke-106 tahun.

Tampak titikan air mata menetes pada mata sang host dengan hadirnya sang khalifah dalam program tersebut.

KH5 Khilafat-Day-2014Dalam pesannya, Hudhur atba. bersabda bahwa sejarah membuktikan, Khilafat yang dipimpin oleh Jamaah Muslim Ahmadiyah telah ditolong oleh Tuhan Yang Maha gagah perkasa.

Dikatakannya, Khilafat Ahmadiyah telah ambil bagian dalam melanjutkan misi Sang Almasih Yang Dijanjikan Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad (Masih Mau’ud) a.s. di dalam menyebarkan kebenaran ajaran Islam yang damai ke seluruh penjuru dunia.

Ada tanya jawab atau wawancara. Bertepatan dengan Hari Mi’raj dan Isra’, Hudhur atba. menyinggung mengenai status Hadhrat Masih Mau’ud yang telah diutus dan tunduk kepada pendiri Islam, Hadhrat Nabi Muhammad-Rasulullah saw..

Hadhrat Khalifatul Masih V atba. bersabda, “Kedatangan Hadhrat Nabi Muhammad saw. untuk seluruh dunia, untuk segala zaman–situasi dan kondisi, untuk menghilangkan penyakit dan kesalahan dunia, dan segala jenis kedurhakaan.

“Dan berdasarkan nubuatan agung Hadhrat Nabi Muhammad saw. di masa kini, Allah Yang Maha Kuasa telah mengutus Masih Mau’ud untuk patuh kepada Nabi Muhammad saw., menjadi hamba Hadhrat Nabi saw. yang juga bertugas untuk menghapus semua kekeliruan. Dan beliau pun diutus untuk segala zaman, untuk seluruh dunia, hingga kiamat.”

Hadhrat Khalifatul Masih V atba. bersabda, semenjak kewafatan Hadhrat Masih Mau’ud a.s., pada 27 Mei 1908, tugas Hadhrat Masih Mau’ud a.s. dipegang oleh Lembaga Khilafat.

Berbicara mengenai kemajuan dan pengkhidmatan Jamaah Muslim Ahmadiyah, Hadhrat Khalifatul Masih V atba. bersabda, kita telah menerjemahkan Alquran ke dalam lebih dari 70 bahasa dan setiap tahunnya berlaksa-laksa (ratusan ribu) orang telah bergabung ke dalam Jemaat.

Mengingat keterbatasan sumber daya, Hadhrat Khalifatul Masih V atba. bersabda bahwa berkat karunia Allah swt., Jemaat Ahmadiyah telah mampu berkembang dan menyebar dengan sukses ke seluruh dunia.

KH5 Khilafat-Day-ArabicHadhrat Khalifatul Masih V atba. bersabda, di mana pun dan kapanpun, beliau memiliki kesempatan untuk berdakwah kepada pemimpin dunia ataupun Non Ahmadi lainnya mengenai ajaran Islam.

Beliau senantiasa mendakwahkan kepada mereka tentang ‘keadilan, kesetaraan, dan kejujuran’-di-tiap-ranah-kehidupan.

Hadhrat Khalifatul Masih V atba. bersabda, dengan kehadiran MTA Internasional, warga Ahmadi di seluruh dunia dapat mendengar langsung pesan dari Khalifah.

Melalui media ini, ikatan rohani yang menyatukan para muslim Ahmadi semakin mengakar kuat.

Hadhrat Khalifatul Masih V atba. mengakhiri amanatnya dengan berdoa bagi seluruh muslim Ahmadi agar memahami tanggung jawab mereka menyebarkan ajaran Islam yang hakiki dan yang penuh kedamaian.

Hadhrat Khalifatul Masih V atba. juga menyampaikan ucapan selamat kepada warga muslim Ahmadi dalam kesempatan Hari Khilafat tersebut.

Usai amanat dan Pesan Hari Khalifat itu, Muhammad Sharif Odeh mempersilahkan kepada pemirsa berbahasa Arab dari berbagai negara mendapat kesempatan menelepon saat acara berlangsung dan menyampaikan salam kepada Hadhrat Khalifatul Masih V atba. yang dibalas khusus oleh beliau.

Semua penelepon berbicara dengan penuh dengan emosi-dan-haru karena telah mendapat kesempatan untuk berkomunikasi langsung dengan Hadhrat Khalifatul Masih V atba..

Acara siaran langsung khusus serupa ini pernah pula hadir dua bulan sebelumnya. Saat itu, Hadhrat Khalifatul Masih V atba. menyampaikan pidato berbahasa arab-nya yang kali pertama, disiarkan oleh MTA dalam rangka Hari Masih Mau’ud atau hari jadinya Jamaah Muslim Ahmadiyah yang ke-125 tahun.

alislam.org

Baca juga

Media Inggris Sebut Khalifah Ahmadiyah Sebagai Tokoh Agama Paling Berpengaruh

Hits: 3186INGGRIS – Pemimpin tertinggi Jemaat Ahmadiyah, Hazrat Mirza Masroor Ahmad menjadi salah satu orang ...

Tinggalkan Balasan