Home / Dakwah / 11 Poin Kampanye #TrueIslam Yang Digagas Ahmadiyah
#trueislam
Ahmadiyah luncurkan kampanye #TrueIslam untuk menangkal ekstremisme berkedok agama

11 Poin Kampanye #TrueIslam Yang Digagas Ahmadiyah

AMERIKA SERIKAT – Kemanusiaan menjadi saksi banyaknya serangan teroris yang berakibat memilukan di berbagai bagian dunia. Di bulan lalu tahun ini, 2 teroris juga merenggut 14 nyawa korban tak berdosa di California.

Saya berharap kita semua memulai tahun baru ini dengan harapan-harapan baru dan komitmen-komitmen yang diperbaharui. Mari bahu membahu maju bersama menghentikan radikalisasi dan ektrimisme. President Obama menghimbau para pemimpin Muslim di Amerika untuk maju bersama dengan komitmen tegas untuk bergerak melawan ideologi jahat terorist.

Merespon hal ini Jemaat Muslim Ahmadiyah Amerika melaunching kampanye #TrueIslam yang memerlukan dukungan dari semua orang Amerika untuk membedakan #TrueIslam (Islam sejati) dari mereka yang mengatasnamakan agama yang disimpangkan para ekstrimis dan untuk mengalahkan akar keji ektrimisme. Kampanye ini mengajak dukungan bagi 11 poin #TrueIslam berikut:

  1. Sepenuhnya menolak apapun bentuk terorisme.
  2. Meyakini jihad tanpa kekerasan yakni jihad terhadap hawa nafsu dan jihad pena.
  3. Meyakini persamaan, pendidikan dan pemberdayaan wanita.
  4. Mendukung kebebasan berpikir, berkeyakinan dan berbicara.
  5. Mendukung pemisahan masjid dan negara.
  6. Meyakini kesetiaan kepada negara dimanapun dia bermukim.
  7. Melindungi deklarasi universal hak-hak asasi kemanusiaan.
  8. Meyakini semua ayat di dalam Al-Qur’an dan melarang kebohongan.
  9. Mengakui tidak ada agama yang bisa memonopoli keselamatan.
  10. Meyakini perlunya penyatuan kepemimpinan Muslim.
  11. Sepenuhnya menolak konsep Al-Masih yang menumpahkan darah.

Jemaat Muslim Ahmadiyah Amerika memiliki banyak cabang di seluruh Amerika dan Virgina juga. Masjid dan pusat ibadah Jemaat Muslim Ahmadiyah di seluruh Amerika selalu terbuka bagi siapapun. Kami memiliki pusat tempat ibadah di daerah Kami yang terletak di 2600 Omisol Road, Woodbridge, di sini siapapun bisa dengan leluasa singgah dan berkunjung. Pusat daerah Kami memiliki anggota 570 orang termasuk di dalamnya adalah penduduk Stafford.

baca juga:

Anggota Kami ambil bagian dalam parade Hari Kemerdekaa Kota Dale (the Dale City Independence Day)  untuk menunjukkan ajaran-ajaran #TrueIslam, salah satunya “Mencintai negara merupakan bagian dari iman.” Anggota Kami dengan rutin berpartisipasi dalam seremoni mengenang korban 9-11 yang diselenggarakan di Prince William County, Virginia untuk memberi hormat kepada ribuan sauadar-saudara kita yang kehilangan nyawa di hari tragedi itu.

Jemaat Muslim Ahmadiyah tengah aktif berpartisipasi dalam pemilihan leadership di daerah Kami dan bekerjasama dengan departemen kepolisian. Kandidat-kandidat lokal dari kedua partai juga diundang untuk berpidato di hadapan anggota Kami selama masa kampanye.

Komunitas Kami juga aktif dalam kegiatan kemanusiaan dan menjadi sukarelawan dalam bebagai kegiatan sosial seperti sumbangan makanan; sumbangan pakaian; dan sebagainya dalam upaya Kami untuk mengkhidmati kemanusiaan.

Asosiasi Pemuda Muslim Ahmadiyah  sedang bekerja mendukung Keep Prince William Beautiful (Organisasi non-Profit)dan ikut ambil bagian dalam Road Program. Kami juga mengadopsi Gemini Way (antara Dale Blvd dan Minnieville Road). Anggota Kami merupakan sukarelawan di tempat penampungan-penampungan, menanam pohon dan membersihkan tempat-tempat parkir untuk hewan peliharaan anjing juga bagian dari upaya sosial Kami.

Adapun kegiatan rutin yang Kami lakukan adalah mengadakan kelas anak-anak yang di dalamnya diajarkan pesan-pesan #TrueIslam dan mengkhidmati kemanusiaan. Anggota dewasa baik kaum wanita dan pria terlibat dalam berbagai pertemuan komunitas dan ceramah-ceramah yang mengajarkan #TrueIslam, mengingatkan tanggung jawab mereka dan bagaimana mereka dapat berkontribusi dalam masyarakatnya.

Pemimpin komunitas kami melalui ceramah dan pesan-pesannya dari pusat peribadatan Kami menggiatkan #TrueIslam untuk menekankan bagaimana Islam sebenarnya berbeda dari ekstrimisme dan kami menghimbau anggota untuk mendukung 11 poin ini dan berbagi tentang poin-poin tersebut kepada teman-teman dan masyarakat mereka.

Untuk mengetahui kegiatan-kegiatan Kami berikutnya hubungi tanveer.zafar@ahmadiyya.us

Sebagai anggota Jemaat Muslim Ahmadiyah dari Stafford, saya tak hanya menyampaikan salam damai dan ucapan selamat berbahagia di tahun 2016 kepada warga Stafford, namun juga mengharapkan Anda sekalian maju bersama Kami dalam mendukung 11 poin di trueIslam.com atau sedikitnya turut menyebarkan kata-kata dalam poin #TrueIslam.

Mari bersatu sehingga tak hanya ideologi keliru ekstrimis yang diratakan dengan tanah begitu pula eksrimisme dan paham ektrimis hilang dari muka bumi ini segera.

Warga Stafford bernama Shehla Ahmad juga adalah anggota Jemaat Muslim Ahmadiyah dapat dihubungi di muslimsforpeace1@gmail.com.

Alih bahasa: Iin Qurrotul Ain (ARH Library)
Sumber: Ahmadiyya Times | Warta Ahmadiyah

Baca juga

Kutuk Terorisme, Puluhan Ribu Muslim Hadiri Pertemuan Tiga Hari

KANADA – Jemaat Ahmadiyah mengadakan sebuah konferensi di Mississauga, Kanada, Jumat (7/7) hingga Minggu (9/7). Kegiatan bernama Jalsah Salanah ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.