Home / Nasional / Anak Muda Bandung Diskusi Santai Soal Agama di Tepi Danau
Suasana saat diskusi di tepi Danau Arboretum

Anak Muda Bandung Diskusi Santai Soal Agama di Tepi Danau

Sejumlah peserta yang berasal dari organisasi pemuda Islam, salah satunya AMSA Bandung sepakat bahwa budaya dan agama dapat berjalan beriringan.

BANDUNG – Puluhan anak muda Bandung dari berbagai organisasi dan latar belakang belakang agama berbeda menggelar diskusi keagamaan bertajuk Kafe Religi, Rabu (15/6/2016) di tepi Danau Arboretum UNPAD Jatinangor. Dalam suasana santai tapi serius khas anak muda, diskusi yang digagas Komunitas Interfaith (KONI) Jatinangor ini membahas mengenai budaya dan agama.

Sejumlah peserta yang berasal dari organisasi pemuda Islam, salah satunya AMSA Bandung sepakat bahwa budaya dan agama dapat berjalan beriringan serta perbedaan tata cara peribadatan bukan mengaruskan Indonesia menjadi negara Islam. Dalam kesempatan ini selain dihadiri berbagai organsiasi pemuda Islam seperti AMSA, KMNU, PMII, dan Pemuda Syiah hadir juga salah satu tokoh NU Jawa Barat, H. Kiagus Zaenal Mubarok.

Sebagai tokoh Islam di tanah Pasundan, ia menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan para pemuda pemudi penerus pembangunan Kota Bandung ini.

baca juga : 

Perwakilan AMSA Bandung yang hadir dalam kegiatan ini, Taufik Khalid Ahmad menyampaikan harapannya agar isu agama tidak dijadikan alat kepentingan politik atau sejumlah golongan. Menurut mahasiswa Universitas Padjajaran tersebut menyerang kaum minoritas sebagai pengalihan isu merupakan cara yang keji.

“Senjata kita adalah doa sesuai perintah khalifah,” kata Taufik.

Kontributor : Sofia Farzanah
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Ratusan Muslimah Ahmadiyah se-Bandung Raya Meriahkan Porda 2017

BANDUNG – Sebanyak 254 anggota Lajnah Imaillah se-Bandung Raya sukses mengadakan Pekan Olahraga Daerah (Porda). ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.