Home / Dakwah / Anggota Kongres Sambut Kampanye True Islam, Perangi Terorisme
Islam Religion of Peace
Islam Religion of Peace (https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Islam_Religion_of_Peace.jpg)

Anggota Kongres Sambut Kampanye True Islam, Perangi Terorisme

Acara True Islam di Capitol Hill menarik dukungan Tokoh Politik

JEMAAH Muslim Ahmadiyah Amerika Serikat mengumumkan kampanye True Islam dan Ekstrimisme di Capitol Hill. Sebanyak 7 anggota parlemen dan perwakilan departemen Amerika Serikat hadir dan mengumumkan dukungan luas mereka dalam upaya unik dan belum pernah ada sebelumnya dalam memerangi terorisme dan memperbaiki keamanan nasional. Staf pejabat kongres, NGO, pegawai pemerintah lokal maupun negara, anggota penegak hukum dan pemimpin agama juga turut hadiri acara ini.

Kampanye True Islam menggunakan Al Qur’an dan teladan Nabi Muhammad Saw dalam  menangkis dengan efektif 11 kesalahpahaman tentang Islam yang digunakan ektrimis dalam  meradikalisasi kalangan muda. 11 poin ini termasuk pandangan Islam yang benar dalam kebebasan berpendapat, kebebasan berkeyakinan dan hak-hak kaum wanita.

“Saya bangga menjadi pendukung kampanye Anda. Kampanye True Islam begitu penting,” ujar anggota dewan,  Mike Honda (D-CA), “Presiden Obama meminta Kami bersatu melawan  ISIS. Inilah jawaban bagi Presiden.”

Islamophobia tak memiliki tempat di negeri Kami,” kata anggota dewan Judy Chu (D-CA), “Kami tidak akan pernah menakut-nakuti orang-orang tak bersalah. Sayangnya inilah yang tengah terjadi saat ini.”

Anggota dewan Honda dan Chu mengatakan bagaimana jurnalisme yang tak terkendali dan tak etis dan bagaimana ketakutan orang-orang Jepang yang berujung di kamp-kamp terkubur. Mereka bersumpah bekerja keras mencegah hal ini terjadi lagi kepada kelompok manapun khususnya  saat ini mencegah retorika Islamphobia.

“Kampanye True Islam adalah hadiah bagi Kami,” kata anggota dewan Jackie Speier (D-CA), ia mewakili kursi perwakilan Muslim  Ahmadiyah Kaukus, “Kami perlu menyingkirkan kebodohan yang disemai oleh ISIS dan para politikus.” Anggota dewan Speier memuji usaha Jemaaat Muslim  Ahmadiyah setelah 9/11, “Anda tidak mundur setelah 9/11. Anda menjadi tuan rumah dalam donor darah  Muslims for Life di sini, dalam beberapa tahun ini. Secara nasional, Anda mengumpulkan  40.000 unit darah yang merupakan darah Anda, dan Kami. Anda tida lari dari San Bernardino. Anda tetap maju ke depan dengan pengakuan True Islam. Suara Anda saat ini banyak mengedukasi Muslim dan Amerika.”

Anggota parlemen Ted Poe (R-TX), Pemegang kursi perwakilan Muslim  Ahmadiyah Kaukus mengatakan, “Ini merupakan contoh sempurna apa yang muslim dapat lakukan dalam advokasi menentang propaganda kekerasan. Negara ini dilahirkan dengan dasar hak-hak yang saya yakini hak-hak kemanusiaan adalah bagi setiap orang. Hak-hak ini tercantum dalam amandemen pertama; amandemen yang beriisikan kebebasan menjalankan agama seseorang ….ISIS terdepan dalam kebencian dan kekerasan, sedangkan Jemaat Ahmadiyah terdepan dalam perdamaian dan toleransi.” Anggota parlemen Steve Stivers (R-OH) mengatakan, “Pemilih saya  Dr Qamar dibunuh di Pakistan. Saya paham kesulitan Anda dan menghargai ketabahan Anda.” Anggota parlemen Stivers menyebutkan pembunuhan Mei 2014 yang menewaskan Dr Mahdi Ali Qamar, seorang penduduk Ohio, yang dibunuh para ektrimis karena keyakinannya sementara itu ia dalam perjalanan kemanusiaannya di Pakistan.

Anggota parlemen Pete Aguilar (D-CA), yang dalam wilayahnya termasuk San Bernardino, mengatakan,,

“Donor darah Anda berarti begitu besar bagi saya dan masyarakat Kami. Saya tidak akan pernah melupakannya. Terima kasih telah berdiri bersama Kami selama tragedi ini.” Amjad Mahmood Khan, pembawa acara dan Sekretaris Urusan Umum Jemaat Muslim Ahmadiyah Amerika Serikat mencatat bahwa Kepala Kepolisian San Bernardino,Jarrod Burguan berada di barisan awal pendukung kampanye True Islam sejak kampanye ini dilaunching pada akhir Desember  2015.

“Islam adalah agama besar dunia. Tidak ada agama yang membenarkan mengambil hidup orang tak bersalah,” kata anggota parlemen Al Green (D-TX), “Kita memerlukan keadilan bagi Islam. Jika kita tidak mengutuk para ektrimis jahat ini maka kita membiarkan  mereka mengenakan jubah dalam salah satu dari agama-agama besar dunia.

“Pemerintah Amerika Serikat tidak dapat melakukan apa yang tengah Anda lakukan,” tambah Bryan Bachman dari Departemen Negara Amerika Serikat, “dan kami kami pun tidak juga bisa melakukan apa yang sedang Anda lakukan. Kami ucapkan terimakasih atas apa yang Anda lakukan.”

“Acara di hari ini menunjukkan bagaimana kampanye True Islam berbicara mengenai cita-cita universal,” kata Dr. Nasim Rehmatullah, Wakil Senior Amir Jemaat Muslim Ahmadiyah Amerika Serikat, “Bebagai tokoh politik yang mendukung dan menyokong baik dari Muslim ataupun Non-Muslim membuktikan bahwa melalui pendidikan kita mampu menghalau kebencian dan membuat negara ini menjadi tempat yang lebih aman.”

baca juga:

Kampanye True Islam akan tetap berlanjut dengan menggelar acara-acara di seluruh Amerika, baik di masjid-masjid, perpustakan, sekolah dan tempat-tempat lainnya dalam rangka mengedukasi ajaran sebenarnya Islam. Ikuti kampanye TrueIslam.com, @TrueIslamUSA di Twitter, dan  Facebook.com/TrueIslamUSA.

Sumber: www.ahmadiyya.us | Pers Rilis | Warta Ahmadiyah
Alih bahasa: ARH Library

Baca juga

Jemaat Ahmadiyah Round Rock Jelaskan Keimanan Lewat Kegiatan Sosial

AMERIKA SERIKAT – Donor darah dan beragam kegiatan pelayanan masyarakat menjadi cara yang di tempuh ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.