Home / Daerah / Antusias Ahmadi Manislor dalam Program Bersih-bersih Kota Kuningan, Menyambut Tahun Baru 2019

Antusias Ahmadi Manislor dalam Program Bersih-bersih Kota Kuningan, Menyambut Tahun Baru 2019

Hits: 303

Menyambut Tahun Baru 2019, Jemaat Muslim Ahmadiyah selenggarakan kegiatan rutin Clean The City (CTC) (1/1/2019).

Acara yang diselenggarakan secara Nasional ini disambut positif oleh Warga Jemaat Ahmadiyah Manislor. Warga Manislor berbondong-bondong berkumpul di Mesjid An-Nur pada pukul 04.45 WIB dan berangkat menuju lokasi.

Pemilihan lokasi strategis yang banyak menghasilkan sampah adalah mulai dari Lapangan Pandapa Paramarta sampai Taman Kota Kuningan.

Kegiatan CTC ini merupakan aksi sosial nyata yang dapat Jemaat Ahmadiyah Manislor berikan untuk Kabupaten Kuningan. Melalui kegiatan ini, jemaat Ahmadiyah Manislor mampu menjadi solusi daripada banyaknya sampah yang dihasilkan dari perayaan Malam Tahun Baru.

Kegiatan ini diikuti oleh semua kalangan baik Ibu-ibu, Bapak-bapak, remaja, maupun anak-anak yang tak mau kalah dalam aksi ini. Setiap orang membawa peralatan kebersihan, diantaranya ada yang membawa sapu lidi, sodok sampah dan trust bag.

Warga yang mengikuti CTC menggunakan dresscode kaos berwarna biru yang bertuliskan Clean The City, “Awali Dengan Kebersihan”. Selain itu, ada juga tim kampanye yang menggunakan sandwich banner, membawa stiker maupun spanduk yang bertuliskan “Cukup Nyampah Di Medsos, Jangan Disini, Mari Hijrah Kurangi Sampah dan lainnya.”

Harapannya kedepan, bukan hanya Jemaat Ahmadiyah Manislor yang mengikut CTC ini, tetapi seluruh warga Kabupaten Kuningan sehingga terdidik sejak dini untuk bisa membiasakan membuang sampah pada tempatnya, ujar Bapak Nurhalim, Ketua Cabang Manislor.

Kontributor : Reni Zahra Pratiwi

Baca juga

KUNJUNGAN FORUM KOMUNITAS LINTAS IMAN CIREBON TIMUR KE MANISLOR

Hits: 190 Manislor, (17/07). Forum Komunitas Lintas Iman Cirebon mengadakan kunjungan silaturahim ke Jemaat Manislor. ...

Tinggalkan Balasan