Home / Daerah / Anugerah Piagam PMI Denpasar Untuk Anggota Ahmadiyah

Anugerah Piagam PMI Denpasar Untuk Anggota Ahmadiyah

Hits: 201

Denpasar, (7/7). Tepat pada hari minggu JAI Denpasar melaksanakan kegiatan donor darah rutin setiap 3 bulan sekali di Guest House Baitul Mujib pada pukul 10.00 WITA yang dihadiri oleh 19 orang termasuk diantaranya 2 orang non ahmadi.

Ketua DDI menekankan bahwa penting bagi mereka yang telah menginjak usia 17 tahun keatas untuk mengikuti donor darah baik untuk kesehatan maupun kepentingan orang yang membutuhkan darah.

Beliau menyampaikan bahwa donor darah membantu kita terhindar dari resiko penyakit jantung, menurunkan kalori, membantu berat badan menjadi turun, dan tentu membuat tubuh kembali stabil dan ringan.

Sebagai penghargaan terhadap para DDS, PMI memberikan piagam penghargaan kepada DDS yang telah menyumbangkan darahnya sebanyak 15 kali, 30 kali, 50 kali, 75 kali, dan 100 kali. Khusus untuk DDS 100 kali, PMI bekerjasama dengan Departemen Sosial memberikan penghargaan berupa Satyalancana Kebaktian Sosial yang disematkan langsung oleh Presiden RI.

Sehubungan dengan itu, ada yang istimewa dalam kegiatan donor darah kali yaitu sebanyak 6 orang anggota JAI Denpasar mendapatkan piagam penghargaan dari PMI. Piagam dibagikan karena anggota telah mendonor sebanyak lebih dari 15 kali.

“Piagam ini dapat difungsikan sebagai pemicu semangat bagi masyarakat khususnya para anggota untuk terus mendonorkan darahnya agar terus membantu orang-orang yang membutuhkan” ujar Ketua DDI, Saripudin.

Kontributor : Amy

Baca juga

Semarak Kursus Pendidikan Agama Wilayah Jabar 04

Hits: 258 Ciparay. Sekitar 347 peserta mengikuti Kursus Pendidikan Agama (KPA) wilayah Jabar 04 yang ...

Tinggalkan Balasan