Home / Nasional / Asosiasi Arsitek Ahmadi Indonesia (IAAAE) Rampungkan Beberapa Proyek Properti

Asosiasi Arsitek Ahmadi Indonesia (IAAAE) Rampungkan Beberapa Proyek Properti

Hits: 355

International Association of Ahmadiyya Architects & Engineers (IAAAE) adalah sebuah organisasi internasional yang melayani kebutuhan pengembangan profesional para insinyur, arsitek dan teknolog Muslim Ahmadi, dengan tujuan utama untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan pengembangan bidang teknologi kepada daerah-daerah termiskin di dunia.

IAAAE sendiri didirikan tahun 1980 oleh Khalifah Muslim Ahmadiyah ke lll Hz. Mirza Nasir Ahmad (rh) dalam rangka mengumpulkan para ilmuwan dan praktisi teknik Ahmadi.

Ketua IAAAE Indonesia, Zaki Firdaus Syahid menuturkan bahwa di Indonesia sendiri baru didirikan pada 4 Februari 2017.

“Kita baru berdiri tahun 2017 dengan beberapa fokus program seperti instalasi fasilitas air, klinik haemodialisa, analisa struktur bangunan sekolah dan pembangunan Masjid”, ujar Zaki saat dihubungi warta-ahmadiyah.org, Rabu (7/02).

Zaki menambahkan, adapun beberapa proyek yang sudah selesai adalah instalisasi air di Krucil, pembangunan rumah missi di Banjarsari, dan analisa bangunan SMA Plus Al-Wahid pasca gempa.

“Allhamdulillah beberapa proyek sudah selesai dikerjakan”, kata Zaki

Menurut Zaki, saat ini IAAAE Indonesia sangat membutuhkan kontribusi dan peran aktif para Ahmadi praktisi bidang rekayasa, arsitek, IT dan teknologi dalam proyek-proyek yang tengah dan akan berjalan.

“Semoga lebih banyak lagi para Ahmadi yg terlibat”, harapnya.

Baca juga

Pelajar Ahmadiyah Dituntut Sampaikan Ajaran Islam Sejati

Hits: 385Tasikmalaya – Pengurus Pusat Ahmadiyah Muslim Students Association (AMSA) atau Pelajar Muslim Ahmadiyah melakukan kunjungan ...