Home / Nasional / Awali Tahun 2018, Ribuan Warga Ahmadiyah Gelar Aksi Clean The City
KOMPAK: Ratusan relawan Clean The City 2018 dari Jabodetabek berkumpul untuk bersih-bersih sampah di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat usai malam pertgantian tahun, Senin (1/1)

Awali Tahun 2018, Ribuan Warga Ahmadiyah Gelar Aksi Clean The City

JAKARTA – Mengawali awal tahun 2018, Jemaat Ahmadiyah Indonesia bersama Humanity First menggelar aksi bersih-bersih massal bertajuk Clean The City (CTC), Senin (1/1). Aksi ini digelar serempak di 50 kota dan kabupaten.

Sama seperti tahun sebelumnya, di Jabodetabek kegiatan ini dipusatkan di kawasan Kota Tua, Jakarta Utara. Lebih dari 500 warga Ahmadiyah ambil ikut bagian menjadi relawan dalam kegiatan yang telah berlangsung sejak tahun 2014 tersebut.

Clean The City di Taman Arosuka, Kabupaten Solok

Sejak pagi, relawan yang didominasi anak-anak muda tersebut membantu pasukan orange dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemprov DKI Jakarta membersihkan kawasan Kota Tua dari sampah sisa malam pergantian tahun. Sementara itu di Makassar, Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Dhany’ Pomanto bersama relawan CTC bersih-bersih di kawasan Pantai Losari.

“Kita ingin mengawali tahun 2018 dengan kegiatan positif. Ini merupakan pertanda bahwa Kota Makassar adalah kota yang bersih, sesuai tagline kita Makassar ta tidak rantasa,” ujarnya seperti dikutip dari rakyatku.com

Seperti tidak ingin ketinggalan, Wali Kota Mataram Ahyar Abduh turun langsung ke Taman Sengkareng mengawasi aksi Clean The City Warga Ahmadiyah Mataram. Dirinya bahkan sempat berfoto dengan sejumlah relawan.

“Target 5000 relawan dan Clean The City ini merupakan bentuk kecintaan Jemaat Ahmadiyah Indonesia terhadap tanah air,” ujar Sekertaris Pers Jemaat Ahmadiyah Indonesia, Yendra Budiana.

Selain digelar di Jakarta, Makassar, dan Mataram kegiatan serupa juga berlangsung di sejumlah kota seperti Bogor, Solok, Bandung, dan Medan.

Kontributor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Dihadiri Sadr Ansarullah, Maulid Nabi di Panyairan Berlangsung Khidmat

CIANJUR – Peringatan maulid nabi atau dikenal juga dengan siratun nabi Muhammad SAW di Jemaat ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.