Home / Nasional / Bahas Toleransi, Jamaah Ahmadiyah Indonesia Sambangi Kepala Staf Kepresidenan
Perwakilan Setara Institute Mendapampingi Jubir JAI dalam pertemuan dengan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Bahas Toleransi, Jamaah Ahmadiyah Indonesia Sambangi Kepala Staf Kepresidenan

Hits: 903

Kepala staf presiden Teten Masduki berjanji untuk segera merealiasikan hal-hal kongkrit dalam kasus Ahmadiyah dan menindaklanjuti beragam usulan, termasuk untuk beraudiensi langsung dengan presiden Joko Widodo dengan sejumlah organsiasi keagamaan.

JAKARTA – Bertempat di kantor staf Presiden, Juru Bicara Jamaah Ahmadiyah Indonesia (JAI), Yendra Budiana diterima langsung kepala staf Presiden Republik Indonesia, Teten Masduki, Rabu (8/3). Bersama Setara Institute, kedatangan perwakilan JAI untuk melapor serta mendiskusikan beberapa masalah terkini seputar isu kebebasan beragaman seperti SKB Ahmadiyah, pegungsi Ahmadiyah di Transito, Lombok, masalah E KTP dan buku nikah warga Ahmadiyah Manislor dan sejumlah perda terkait larangan kegiatan Ahmadiyah di berbagai daerah.

baca juga: 

Selain memberikan laporan, Jubir JAI, Yendra Budiana juga memberikan apresiasi atas sikap kepolisian dalam penanganan isu intoleransi dan aksi KSP dalam menangani ancaman pengusiran komunitas Ahmadiyah di Bangka beberapa waktu lalu. Lebih lanjut, Yendra memberikan tawaran solusi bagi pemerintah untuk meminimalisir konflik horisontal di masyarakat dengan cara pemerintah memfasilitasi dialog antar kelompok dengan kerja sosial bersama pemberdayaan masyarakat secara bersamaan.

Kepala staf presiden Teten Masduki berjanji untuk segera merealiasikan hal-hal kongkrit dalam kasus Ahmadiyah dan menindaklanjuti beragam usulan, termasuk untuk beraudiensi langsung dengan presiden Joko Widodo dengan sejumlah organsiasi keagamaan. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Setara Institute, Bonar Tigor Naipospos dan sejumlah rekan dari Setara Institute sebagai pihak yang memfasilitasi.

Kontributor : Andra
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Kunjungi Kapolda Yogyakarta, Jemaat Ahmadiyah Dukung Langkah Tegas Kepolisian

Hits: 632Yogyakarta- Para tokoh Agama di Yogyakarta yang tergabung di dalam Forum Persaudaraan Umat Beriman (FPUB) ...