Home / Uncategorized / BAKSOS LI GONDRONG DI LPKA KELAS 1 TANGERANG

BAKSOS LI GONDRONG DI LPKA KELAS 1 TANGERANG

Hits: 205

Berbagi kebahagiaan kepada sesama adalah salah satu bentuk pengkhidmatan yang wajib dilakukan oleh seorang muslim. Berlandaskan moto Ahmadiyah, LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE maka pengurus Lajnah Imaillah dan pengurus cabang Gondrong mengunjungi LPKA kota Tangerang.

Diawali dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Mubda, Maulana Dili Sadili di Mesjid Mahmudah, pada Sabtu 15 Februari 2020 pukul 08.30 WIB rombongan yang berjumlah 3 Anshar dan 7 LI bergerak menuju lokasi.

Rombongan diwakili oleh Mubda, Sekr Tabligh Cabang, Sekr Jaidad Cabang, Ketua LI, Sekr Khidmat khalq dan Ass, Sekr Tabligh, Sekr Isyaat, Sekr Sehat Jasmani, dan Ass Sekr Ummur talibat LI.

Tepat pukul 10.00, rombongan sampai di lokasi dan langsung disambut baik oleh Wakil Kepala LPKA, Bapak Roni beserta jajarannya.


Rombongan dipersilahkan masuk di aula dan di sana sudah duduk rapih anak remaja. Sekilas anak-anak tidak terlihat perbedaan sama sekali. Wajah mereka terlihat polos dan santun. Bayangan awal dikira adalah anak-anak berandal yang kasar dan lusuh.

Kemudian acara diisi dengan doa yang dipimpin oleh seorang anak yang Hafiz Qur’an. Bacaan do’anya begitu merdu dan fasih. Lalu sambutan oleh Ketua LPKA dimana beliau menyampaikan bahwa LPKA adalah Lembaga Pembinaan Khusus Anak BUKAN Lembaga Pemasyarakan atau sering disebut lapas. Berisikan 119 orang terdiri dari 114 anak laki dan 5 anak perempuan usia 15 – 18 tahun. Mereka semua sekolah dari Senen- Kamis dari jam 8-11 siang. Ada yang SD, SMP, dan SMK. Selaik sekolah, mereka juga mendapatkan pelajaran agama, kesenian dan keterampilan.

Anak-anak yang ada disana semua dibina tidak ada yang dihukum layaknya penjara. Tidak boleh dipekerjakan sebab PLKA bukanlah penjara tapi tempat binaan. Jika anak anak yang salah atau melanggar, tidak ada hukuman fisik tapi berupa pekerjaan dan tugas seperti menulis kesalahannya sampai beberapa lembar.

Sambutan dari pihak Jemaat diwakili oleh Sekr Tabligh, Bapak Agus Supriyanto dan tausyiah oleh Mln. Dili Sadeli kemudian diakhiri dengan penyerahan bingkisan dan suvenir foto bersama.

Baca juga

Donor Darah Ahmadiyah Solo Untuk Kemanusiaan

Hits: 54 Solo, (29/3/2020). Jemaat Ahmadiyah Solo untuk kesekian kalinya sukses mengadakan program donor darah ...

Tinggalkan Balasan