Home / Daerah / Bakti Sosial dan Rabtah Muslimah Ahmadiyah Cicakra – Ciparay, Cianjur.

Bakti Sosial dan Rabtah Muslimah Ahmadiyah Cicakra – Ciparay, Cianjur.

Hits: 185

Pagi itu langit tidak begitu cerah karena telah menurunkan hujan di bumi Kampung Baru, Desa Sukadana. Sisa air hujan pun masih membekas namun demikian tidak menjadi penghalang bagi para Ibu, Balita, Lansia dan Ibu Hamil untuk datang ke Posyandu Ekek.

Begitu juga halnya dengan Ibu-ibu pengurus Lajnah Imaillah Cicakra yang terdiri dari Ketua LI, Sekum, Sekr. Tarbiyat, Sekr. Nasirat, didampingi oleh Ketda LI Jabar 04, Ibu Lilis Sahiba Ahmad serta salah seorang anggota LI Cicakra Ibu Acih yang merupakan kader Posyandu dan biasa melakukan penimbangan Balita, memberikan obat cacing serta aktif mengikuti kegiatan-kegiatan di kantor Desa.

Tepatnya hari Selasa, 19 Maret 2019. Telah diserahkan oleh Sekum LI dua box besar berisi puding yang tersusun rapi sebanyak 150 pack kepada kader posyandu untuk Makanan Tambahan (MT) bulan ini. Hal ini dilakukan sebagai bukti komitmen Lajnah Jabar 04 yang peduli pada kesehatan Balita.

Ibu Ketda menyampaikan “Kami perwakilan Lajnah Imaillah, sebagaimana sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Ibu RT memberikan MT ke posyandu Ekek, dan pada hari ini telah terlaksana”.

Hal ini di sambut baik oleh para kader Posyandu dan juga Bidan Desa Sukadana. “Kami sangat senang atas partisipasi ini dan semoga kedepannya dapat berkelanjutan pemberian MTnya”, kata Ibu Bidan.

Sepulang dari Posyandu rombongan melanjutkan perjalanan untuk rabtah (silaturahim) ke rumah ibu Kades Sukadana. Dengan tebaran senyum nan penuh kehangatan rombongan disambut bak tamu istimewa. Kunjungan ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya kunjungan pertama dilakukan pada saat peringatan Hari Ibu bersama Lajnah Neglasari.

Pada kesempatan Rabtah (silaturahim) ini Ketda LI menyampaikan informasi seputar kegiatan Lajnah Imaillah yang terbaru yaitu Muawanah Gabungan dan pemberian santunan kepada Anak Yatim dan Lansia jompo di daerah tugas Bapak Kades. “Terima kasih banyak atas perhatiannya, mohon maaf sebesar-besarnya pada saat acara saya tidak bisa menghadiri”, ucap Ibu kades. Sebelum berpamitan Sekum LI menyerahkan beberapa brosur Jemaat dan buah tangan.

Di tempat yang berbeda yakni di Posyandu Manggis Ciparay, dilaksanakan pula kegiatan pengkhidmatan oleh para kader posyandu yang semuanya merupakan anggota Lajnah Imaillah Ciparay dan dalam kesempatan ini Ketda LI turut pula berpartisipasi dengan aktif.

Kontributor : Ai Ati K

Baca juga

Menjalin Rabtah Dengan Aparat, Lajnah Depok Tawarkan Program Kerja Peduli Warga

Hits: 140 Sawangan, 15 April 2019 JAI Depok mendapat kunjungan Pengda LI DKI Jakarta untuk ...