Home / Daerah / Bakti Sosial Donor Darah Ahmadiyah Batang

Bakti Sosial Donor Darah Ahmadiyah Batang

Hits: 173

Donor darah merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan yang bermanfaat baik bagi orang yang melakukannya terlebih bagi orang-orang yang membutuhkannya.

Untuk menjadi peserta donor darah tentunya harus memenuhi syarat khusus, diantaranya berusia 17-60 tahun, berat badan di atas 45 kg, Hemoglobin diatas 12,5 gram, denyut nadi normal, tekanan darah baik, tidak sedang menstruasi, hamil dan meyusui bagi perempuan, tidak mengkonsumsi obat-obatan dan juga tidak memiliki riwayat penyakit berat serta menular. Hal ini dimaksudkan agar darah yang didapatkan dari donor darah bersih dan sehat serta dapat dimanfaatkan untuk orang yang memerlukan.

Donor darah banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah dapat menyelamatkan nyawa orang lain yang sedang dalam kondisi kritis dan memerlukan transfusi darah. Selain itu donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan orang yang mendonorkan darahnya, diantaranya menyeimbangkan zat besi, mengurangi resiko penyakit berat seperti serangan jantung, stroke dan obesitas.

Di Jemaat Ahmadiyah cabang Batang Wilayah Jateng 03, kegiatan donor darah ini telah rutin dilakukan 3 bulan satu kali. Dan kali ini kegiatan donor darah diadakan oleh Jemaat batang bekerjasama dengan PMI Batang, pada hari minggu 06/10/2019.

Kegiatan berjalan dengan lancar dimana sejak pukul 09.00 pagi para peserta donor darah datang satu persatu melakukan pendataan dan pengecekan darah, banyak yang datang namun dari sekian banyak yang hadir hanya 17 orang yang dapat di donor dan diantaranya adalah non Ahmadi.

Tak ketinggalan dalam mensukseskan kegiatan ini LI batang pun ikut berpartisipasi menyediakan snack dan minuman untuk tamu dan para peserta yang menunggu antrian untuk donor . Semoga kegiatan kemanusiaan ini bermanfaat dan dapat berlangsung secara berkesinambungan.

Kontributor : Lalas Sulastri (LI Batang)

Baca juga

Kunjungan Lajnah Imaillah Bangka ke Panti Jompo “Rumah Bersama”.

Hits: 41 Bangka, (17/10). Lajnah Imaillah Bangka mengunjungi sebuah Panti Jompo yang dibangun oleh seorang ...

Tinggalkan Balasan