Home / Nasional / Bazar Sembako Murah Jamaah Ahmadiyah Jakarta Utara Dipadati Warga
Foto bersama Lajnah Imaillah Jakarta Utara yang sedang mengadakan bazar murah

Bazar Sembako Murah Jamaah Ahmadiyah Jakarta Utara Dipadati Warga

Hits: 816

“Tahun depan semoga ada penambahan jumlah sembako murahnya ditingkatkan guna memenuhi pembagian merata untuk yang tidak mampu,”

JAKARTA – Jelang bulan suci Ramadan 1437 Hijriah, Jamaah Ahmadiyah Jakarta Utara menggelar bazar sembako murah di Masjid Nuruddin, Sabtu (4/6). Ini merupakan yang kedua kalinya setelah tahun lalu mengadakan kegiatan serupa.

Dibuka dengan sambutan Ketua Jamaah Ahmadiyah Jakarta Utara, Syawal Ahmadi, bazar murah ini menyedot perhatian warga sekitar. Pada kesempatan yang sama Ketua RW 01, Wanti mengaku terbantu dengan adanya bazar murah yang digelar oleh Jamaah Ahmadiyah Jakarta Utara ditengah naiknya harga kebutuhan pokok jelang Ramadan.

baca juga: 

“Tahun depan semoga ada penambahan jumlah sembako murahnya ditingkatkan guna memenuhi pembagian merata untuk yang tidak mampu,” harapnya.

Bazar yang dibuka tepat pukul sembilan pagi ini menjual beberapa kebutuhan pokok rumah tangga seperti minyak goreng, beras, mi instan, dan teh kemasan. Dengan harga termahal Rp.20.000,- , para warga merasa senang dapat membeli sembako dengan harga terjangkau. Selain sembako, bazar murah ini juga menjajakan pakaian, sepatu, sandal, dan tas dengan harga miring.

“Saya sangat senang sekali sangat membantu sekali khususnya bagi saya sendiri yang keadaan kurang mampu. Pengennya diadain setiap tiga bulan sekali,” ujar salah seorang warga kepada Warta Ahmadiyah.

antusias para pengunjung bazar
antusias para pengunjung bazar

Di pertengahan acara, Lurah setempat sempat mengunjungi beberapa stand di bazar. Menurutnya kegiatan semacam ini dapat menolong warga yang berada di wilayahnya. Ia menambahkan dengan banyaknya warga yang hadir dapat menjadi ajang silaturahmi.

Tepat pukul setengah 12 siang kegiatan bazar murah ditutup dengan makan siang dan shalat zuhur berjamaah. Lajnah Imaillah sendiri mendapat undangan dari PKK setempat untuk menghadiri beberapa acara. Salah satunya halal bi halal yang akan dilaksanakan pasca Idul Fitri.

Kontributor : Liana Yulianti
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Lajnah Imaillah DKI Jakarta Gelar Seminar Al Wasiyyat

Hits: 268JAKARTA – Meningkatkan pemahaman anggota Lajnah Imaillah dan  juga untuk meningkatkan jumlah peserta gerakan ...