Home / Khazanah / Belajar Lebih Dalam tentang Leadership melalui Beasiswa Australia Awards

Belajar Lebih Dalam tentang Leadership melalui Beasiswa Australia Awards

Hits: 92

Para peserta program studi singkat bersama staf AAI dan para pengajar Prof. Sahram Akbarzadeh dan Ms Annemarie Ferguson berfoto bersama setelah workshop pra studi 9 Mei 2019.

Ketua Komite Hukum Ahmadiyah, Fitria Sumarni dinominasikan oleh Komnas Perempuan untuk mengikuti seleksi beasiswa Program Studi Singkat tentang Leadership for Multi-faith Women Leaders yang diselenggarakan oleh Australia Awards Indonesia (AAI).

Setelah melalui tahapan seleksi dokumen dan wawancara oleh AAI, alhamdulillah dengan karunia Allah Ta’ala Fitria dinyatakan lulus seleksi dan menjadi salah satu peserta dari 25 orang yang juga dinyatakan lulus dari seluruh Indonesia. Para peserta berasal dari organisasi lintas agama dan merupakan leader di organisasinya masing-masing, diantaranya dari Komnas Perempuan, Balitbang Kemenag, Fatayat dan Muslimat NU, Muhammadiyah, PGI, Matakin, UIN Samarinda, UIN Sunan Kalijaga, Universitas Hasanudin Makasar dan Parisadah Hindu Darma Indonesia, Wanita Budhis serta Milenial Islami.

Program studi singkat ini dibagi dalam tiga bagian:
1. Workshop pra studi di Hotel Doubletree by Hilton Jakarta pada 7-9 Mei 2019.
2. Studi singkat di Australia pada 15-26 Juli 2019
3. Workshop pasca studi di Jakarta pada 8-10 Oktober 2019

Melalui program studi singkat ini diharapkan para peserta dapat memegang peranan penting untuk meningkatkan pembangunan ekonomi, sosial budaya di organisasi dan masyarakat luas, mempromosikan perdamaian dan toleransi antar umat beragama serta membangun jaringan global untuk pemimpin perempuan di masa depan. Beberapa tujuan dari program studi singkat ini adalah memberdayakan perempuan untuk memiliki keterampilan presentasi, negosiasi dan kerjasama, memahami keberagaman dan latar belakang ilmu kepemimpinan serta meningkatkan kemampuan pemimpin perempuan dalam berfikir secara kritis dan strategis. (FS)

Baca juga

Rabtah Pengajian LI Lenteng Agung.

Hits: 82 Lenteng Agung, (20/7). Di bawah terik panas sinar matahari rombongan LI Lenteng Agung ...

Tinggalkan Balasan