Home / Nasional / Belasan Tim Futsal Habis-Habisan Demi jadi Kampiun Mubarak Cup
Belasan Tim Futsal Habis-Habisan Demi jadi Kampiun Mubarak Cup

Belasan Tim Futsal Habis-Habisan Demi jadi Kampiun Mubarak Cup

Hits: 438

Suksesnya turnamen ini, para peserta mendorong dan mendukung digelarnya Mubarak Cup tahun depan kembali digelar MKAI Tambun.

BEKASI – Futsal ­­kembali jadi ajang mempererat hubungan antar Majelis Khuddamul Ahmadyah Indonesia (MKAI) dengan sejumlah organisasi pemuda dan kemahasiswaan. Memperingati hari pahlawan dan hari toleransi internasional, MKAI Tambun menggelar Mubarak Cup, Kamis (10/11) di Kompas Futsal.

baca juga

  • No items.

Turnamen yang diikuti 11 tim yaitu : STFI Sadra Jakarta, PMII Kota Bekasi, Karang Taruna Tambun, Pemuda Gereja Filadelfia, Pemuda Pamahan, RSUD Kab.Bekasi, Komunitas ANM, Komunitas Orasi, Pemuda Gereja Santa Clara, serta tuan rumah MKAI Tambun.

Dalam sambutannya, Ketua JAI Tambun, Deden Djatnika meminta para peserta yang mayoritas anak muda tidak melupakan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Tujuan Mubarak Cup untuk mengingat dan meneladani pahlawan bangsa Indonesia. Kita berharap jiwa kepahlawanan yaitu berjuang untuk menang dengan sportif, jujur, menghargai kawan, menghormati lawan dan ikhlas menerima keputusan wasit walaupun bertentangan dengan kehendak kita dapat terjaga selama turnamen ini,” katanya.

Setelah melewati babak kualifikasi dengan sistem gugur dalam waktu 15 menit/babak, dua tim, Karang Taruna Tambun dan Pemuda Gereja Filadelfia melaju mulus ke babak final. Sayang, perlawan alot Pemuda Gereja Filadelfia harus kandas di tangan Karang Taruna Tambun yang sukses menjadi kampiun Mubarak Cup. Sementara itu, Pemuda Pamahan harus puas menjadi juara ketiga.

Dalam sesi penutupan, Mubaligh JAI Bekasi, Mln Muhammad Said merasa senang dengan partisipasi berbagai organisasi pemuda di Mubarak Cup kali ini. Ia menilai kegiatan seperti ini dapat menjadi ajang silaturahmi selain tentunya cara untuk meneladani semangat juang para pahlawan.

“Kami (JAI Tambun-red) merasa bahagia bisa mengadakan yurnamen dalam rangka memperingati hari pahlawan dan hari toleransi internasional dengan mengundang simpatisan dan para sahabat Ahmadi, sehingga terjalin ikatan silaturahmi dan kebersamaan dalam meneladani para pahlawan mempertahankan bangsa yang dibangun dengan keragaman suku dan agama,” ujar Mln. Muhammad Said.

Ia juga tidak lupa berterima kasih kepada semua tim yang sudah berjuang dengan sprotirf dan memenuhi undangan Mubarak Cup. “semoga acara ini bisa mempererat ikatan pertemanan kita,” tambahnya.

Suksesnya turnamen ini, para peserta mendorong dan mendukung digelarnya Mubarak Cup tahun depan kembali digelar MKAI Tambun.

Kontributor : Gilang Kusuma Achmadi
Fotografer : Rayyan Gani Haiban
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Ahmadiyah Bekasi Bersama Masyarakat Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia

Hits: 646BEKASI – Jamaah Muslim Ahmadiyah Bekasi menghadiri upacara perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-73 di ...

Tinggalkan Balasan