Home / Khazanah / Berbagi Ta’jil Jembatan Silaturahim

Berbagi Ta’jil Jembatan Silaturahim

Hits: 201

Sesuai himbauan Ibu Sadr LI mengenai kegiatan Ramadhan, LI Parakan Salak mengadakan kegiatan berbagi ta’jil.

Kegiatan tersebut digabungkan dengan agenda Anshar cabang yang juga mempersiapkan 100 paket ta’jil utk dibagikan sehingga ta’jil yang dipersiapkan menjadi lebih banyak yaitu 200 paket.


Seluruh anggota baik LI, NAI, Anshar, khudam, athfal bahkan banath dan abna pun sangat antusias dan penuh semangat mengikuti kegiatan ini.

Sore itu, 1 juni 2019 pukul 17.00 wib dengan diawali do’a bersama dipimpin oleh Zaim Ansharullah tim mulai bergerak menuju ketitik lokasi pembagian ta’jil di jalan PTPN 8.

Senyum dan keceriaan mengiringi proses pembagian ta’jil kepada setiap pengendara maupun pejalan kaki yang lewat, mereka yang menerima ta’jil pun membalas senyum kami sambil mengucapkan terima kasih.

Pada awalnya tim merasa tidak terlalu yakin jika paket ta’jil sejumlah itu akan habis dibagikan karena lokasi tersebut bukan jalan raya yang padat kendaraan, namun di luar dugaan ternyata jalanan cukup ramai dengan pengendara motor dan mobil sehingga paket ta’jil habis hanya dalam waktu 20 menit saja.

Melihat antusiasme warga yang tinggi, dus tim merasa terpanggil untuk mengadakan kembali kegiatan serupa dengan target warga sekitar lingkungan mesjid di jalan RW 02.

Keesokan harinya tanggal 2 juni 2019 disiapkan kembali 200 paket ta’jil. “Semoga ta’jil yang kami berikan bisa menjadi jembatan silaturahim dengan warga sekitar RW 02.” Ungkap Sekretaris Tabligh cabang / Zaim Ansharullah kepada warga sebelum kegiatan pembagian ta’jil dimulai.

Alhamdulillah nikmat di bulan penuh berkah dapat kami rasakan. Selain berbagi kepada warga yang paling utama dapat bertegur sapa, saling melempar senyum dengan warga sekitar adalah karunia yang sangat luar biasa.

Semoga melalui kegiatan ini dapat memperkuat ikatan tali sillaturrahmi kami dengan warga ghair ahmadi di lingkungan sekitar. Aamiin

Kontributor : Erna Indriana – LI Jabar 03

Baca juga

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Ahmadiyah Jabar 04 Gelar GDDN.

Hits: 134 Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) yang diperingati setiap tanggal 14 Juni mulai diperingati ...