Home / Nasional / Bertemu MASQ, Mahasiswa Jamiah Diajak Berkontribusi Lewat Tulisan
Bertemu MASQ, Mahasiswa Jamiaah Diajak Berkontribusi Lewat Tulisan

Bertemu MASQ, Mahasiswa Jamiah Diajak Berkontribusi Lewat Tulisan

Hits: 371

Pertemuan kali ini juga mendapat respon positif dari para mahasiswa Jamiaah yang akan lebih giat lagi mengirimkan opini dan reportase terbaiknya untuk memperkenalkan Jamaah Ahmadiyah kepada masyarakat luas lewat media on line.

BOGOR – Kunci sukses menjadi penulis adalah dengan menjadi pembaca yang baik. Hal ini diutarakan Ketua Media Centre Jamaah Ahmadiyah Indonesia, Mln. Jusmansyah dalam pertemuan Majelis Sultanul Qalam (MASQ) dan mahasiswa Jamiah Ahmadiyah Indoneisa di Kampus Mubarak, Bogor.

baca juga: 

Di hadapan para calon mubalighin tersebut, Mln. Jusmansyah memberikan motivasi agar terus mengasah kemampuan dalam menulis. Menurutnya menulis dapat menjadi sarana untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Media Centre berharap agar Mahasiswa Jamiah Ahmadiyah Indonesia juga dapat ikut berkontribusi menjadi reporter dan menulis berbagai hal yang bernuansa keagamaan,” ujar Mln. Jusmanyah, Minggu (26/3).

Senada dengan Mln. Jusmansyah, Naib Principal Bidang Disiplin Jamiah Ahmadiyah Indonesia, Mln. Abdul Wahab, Mbsy mendukung keterlibatan mahasiswanya untuk berkontribusi kepada jemaat dalam bentuk tulisan. Dirinya mengharapkan potensi dari para mahasiwsa jamiaah dapat semakin berkembang.

Selanjutnya Taufik Khalid Ahmad yang Ketua MASQ Jamaah Ahmadiyah Indonesia menjelaskan tujuan dibentuknya Sultanul Qalam didirikan oleh Hadhrat Khalifatul Masih V atba. pada tahun 2011 lalu.

“Ini untuk menjawab segala tuduhan yang dilontarkan dari pihak lawan kepada Islam dan Jemaat Ahmadiyah,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pemuda Jamaah Ahmadiyah Indonesia, Mubarak Ahmad Kamil yang juga hadir dalam pertemuan ini menekankan peranan dari sebuah tulisan dan penulisnya.

“Pena lebih tajam daripada pedang”, sebut pria yang akrab disapa Kamil tersebut.

Pertemuan kali ini juga mendapat respon positif dari para mahasiswa Jamiaah yang akan lebih giat lagi mengirimkan opini dan reportase terbaiknya untuk memperkenalkan Jamaah Ahmadiyah kepada masyarakat luas lewat media on line.

Kontributor : Iman.M.A.Al-Syiribuni
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Kaji Lebih Dalam, Para Peneliti Tinggal Bersama Jamaah Ahmadiyah

Hits: 683Bogor – Belasan peneliti dari Institute of Southeast Asian Islam (ISAIs) melakukan kegiatan live ...