Home / Nasional / Camilan Sehat Bagi Anak, Lajnah Imaillah Jakpus Kreasikan Roti Goreng Isi
Camilan Sehat Bagi Anak, Lajnah Imaillah Jakpus Kreasikan Roti Goreng Isi

Camilan Sehat Bagi Anak, Lajnah Imaillah Jakpus Kreasikan Roti Goreng Isi

Tak hanya ibu-ibu yang bersemangat dalam kegiatan ini, anak-anak pun tak mau kalah, mereka membuat roti goreng isi.

JAKARTA – Menyiapkan sarapan dan camilan sehat bagi anak menjadi perhatian para anggota Lajnah Imaillah Jakarta Pusat. Dalam pertemuan rutin yang biasa disebut muawanah, para muslimah Ahmadiyah ini mengadakan cooking class membuat tahu bulat dan roti goreng isi.

baca juga: 

Kepada Warta Ahmadiyah, salah seorang anggota Lajnah Imaillah Jakpus, Nurbaity menuturkan jika demo masak ini merupakan solusi bagi anggota Lajnah Imaillah yang berstatus ibu rumah tangga.

membuat tahu bulat

“Selain sehat, camilan juga tetap harus praktis ketika disiapkan. Jadi gampang untuk dijadikan bekal ke sekolah atau ke kantor,” imbuhnya.

Tak hanya ibu-ibu yang bersemangat dalam kegiatan ini, anak-anak pun tak mau kalah, mereka membuat roti goreng isi. Di mulai dengan membagi potongan roti tawar menjadi bentuk segi tiga kemudian diolesi keju dan mayones, mereka bersemangat untuk mengisi rotinya dengan potongan kecil sosis, kentang dan toping lainnya yang sebelumnya ditumis terlebih dahulu untuk kemudian dilumuri dengan telur dan tepung roti.

Selain cooking class, muawanah kali ini juga disemarakan dengan sesi kesehatan yang dipandu oleh drg. Bushrah Tahirah. Para anggota diajak untuk mengetahui anatomi gigi. Dirinya juga menyarankan agar 6 bulan sekali harus membersihkan karang gigi ke dokter gigi.

Sesi kesehatan bersama drg Bushrah Tahirah

“Ke dokter gigi itu tidak hanya saat sakit gigi saja, tapi harus rutin periksa. Jangan lupa berkumur-kumur setelah makan. Karena ada makanan yang terselip di gigi atau gusi” pesannya.

Kontributor : Lisnawati
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Persekusi Terhadap Jemaat Ahmadiyah jadi Sorotan Jurnalis Keagamaan

JAKARTA – Tindak presekusi terhadap sejumlah komunitas kegamaan menjadi sorotan di hari pertama Conference on ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.