Home / Nasional / Cegah Human Trafficking, Muslimah Ahmadiyah Baros Didaulat Jadi Pembicara Tingkat PKK

Cegah Human Trafficking, Muslimah Ahmadiyah Baros Didaulat Jadi Pembicara Tingkat PKK

CIANJUR – Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) semakin marak. Mencegah hal tersebut terus terjadi, Pengurus PKK  Desa Campakmulya, Kabupaten Cianjur menggelar penyuluhan mengenai pencegahan human trafficking di Posyandu Melati VIII Kampung Kubengan Satu, Minggu (24/9).

Wakil Ketua TP PKK Desa Campakamulya, Lindawati menyoroti faktor pendidikan yang rendah sebagai salah satu penyebab terjadinya perdagangan manusia. Ia juga menilai perlunya partisipasi masyarakat untuk mencegah hal ini terus terjadi tanpa memandang gender.

“Pendidikan dasar untuk anak perempuan setelah lulus sekolah dasar harus terus berlanjut. Perlu juga keterampilan dasar untuk memfasilitasi kenaikan penghasilan keluarga,” tambah wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Muslimah Ahmadiyah Baros ini.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan telah membentuk Gugus Tugas TPPO. Satuan ini merupakan gugus tugas lintas sektoral dan melibatkan Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Tenaga Kerja, dan Polri.

Kontributor : Lilis Habib

Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Diikuti Belasan Anak Muda, Forum T3 Jemaat Ahmadiyah wilayah Sukabumi Diisi Pelatihan Jurnalistik

SUKABUMI – Hujan yang mengguyur sejak sore hari tidak menyurutkan semangat anak-anak muda Ahmadi yang ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.