Home / Uncategorized / Cegah Virus Corona (Covid-19), Ahmadiyah Gondrong Wiqari Amal Bersihkan Masjid.

Cegah Virus Corona (Covid-19), Ahmadiyah Gondrong Wiqari Amal Bersihkan Masjid.

Hits: 186

Gondrong Kenanga, (18/3/2020). Para anggota Ansharullah dan Khuddam Gondrong laksanakan wiqari amal membersihkan masjid Mahmudah Gondrong. Wiqari amal ini membersihkan area dalam masjid, seperti mengvacuum karpet masjid, serta membersihkan lantai masjid.

Ansharullah dan Khuddam begitu kompak dalam melaksanakan giat ini dengan membagi tugas yang dikomandoi langsung Bapak Ketua Jemaat Gondrong. Diantaranya ada yang mengvacuum karpet, menyapu lantai serta menge-pel lantai masjid.

Karpet masjid Mahmudah yang pada umumnya selalu digunakan sebagai alas untuk sajadah para Jamaah, sementara waktu ini tidak dipasang agar lantai masjid selalu bisa dibersihkan yang dimana ini merupakan Instruksi Amir Nasional Jemaat Ahmadiyah Indonesia sebagai salah satu bentuk pencegahan virus corona (Covid-19). Sehingga para Jamaah dianjurkan untuk membawa dan memakai sajadah pribadi saat solat berjamaah di Masjid.

Pada Dars Magrib, Bapak Sutisna (Ketua Jemaat Gondrong) menyampaikan yang salah satu diantaranya untuk selalu membersihkan masjid. “Masjid selalu dijaga kebersihannya agar karpet digulung (Sementara waktu tidak digunakan) agar lantai selalu bisa dibersihkan. Diupayakan dilakukan penyemprotan dengan cairan disinfectant di area masjid.

Untuk solat berjamaah di masjid/ shalat center dianjurkan untuk membawa dan memakai sajadah masing-masing. Khusus yang sedang flu, batuk, panas, dan sesak nafas jangan pergi ke Masjid selama gejalanya masih ada.” Ungkap Bapak Sutisna menyampaikan isi surat edaran instruksi Amir Nasional terkait pencegahan virus corona.

Kontributor : Saifur Rahman

Baca juga

Donor Darah Ahmadiyah Solo Untuk Kemanusiaan

Hits: 54 Solo, (29/3/2020). Jemaat Ahmadiyah Solo untuk kesekian kalinya sukses mengadakan program donor darah ...

Tinggalkan Balasan