Home / Nasional / Cinta Mubaligh, MKAI Serua dan MKAI Kota Bogor Gelar Khuddam Connect Gabungan
Puluhan pemuda Ahmadiyah Serua dan Bogor tengah mendengarkan ceramah subuh dari Mln. Asep Nasirudin

Cinta Mubaligh, MKAI Serua dan MKAI Kota Bogor Gelar Khuddam Connect Gabungan

BOGOR – Puluhan pemuda Ahmadiyah yang tergabung dalam Majelis Khuddamul Ahmadiyah Indonesia (MKAI) Serua dan MKAI SBC Kota Bogor mengadakan Khuddam Connect di Tamansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/9) hingga Minggu (10/9). Dalam kegiatan lintas wilayah tersebut, kegiatan anak-anak muda tersebut diisi dengan pengajian dan diskusi.

Mengangkat tema ‘Cintai Mubaligh’, Mubaligh Jemaat Ahmadiyah Ciherang, Mln. Asep Nasirudin menerangkan sejarah dan suka duka menjadi seorang mubaligh di Jemaat Ahmadiyah. “Simpatisan sering bilang jika mubaligh itu adalah ulamanya Ahmadiyah,” ujarnya.

Sementara itu Qaid Majelis Serua, Syafiq Abdul mengaku senang bisa menggelar khuddam connect bersama MKAI SBC Bogor Kota.

“Seru dan menyenangkan bisa diskusi di kaki Gunung Salak seperti ini,” sebutnya.

Syafiq dan seluruh anggotanya juga bersyukur karena lewat kegiatan ini, dirinya mendapat teman-teman baru. Senada dengan Syafiq, Naib Qaid MKAI SBC Kota Bogor, Nizam bangga majelisnya diberi kepercayaan untuk menyiapkan kegiatan perdana ini.

“Salut sama teman-teman, terutama khuddam Sindangbarang yang tidak kenal lelah menyiapkan hajatan besar ini. Sampai tengah malam persiapan terus dimatangkan. Bahkan ada beberapa dari kami yang pulang kerja dan kuliah langsung bersiap ke lokasi,” ujar mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Depok tersebut.

Bagi majelis SBC Kota Bogor, ini merupakan perdana gelaran khuddam connect dengan cara outbond. Sebelumnya kegiatan serupa kerap dilaksanakan di masjid atau rumah anggota.

Kontributor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Khuddam Connect Penyabangan, Tadabbur Alam Jadi Tema Spesial

BULELENG- Bertepatan dengan hari raya Galungan dan Kuningan, Majelis Khuddamul Ahmadiyah Penyabangan menggelar khudam connect, ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.