Home / Daerah / Cintai Lingkungan, Cintai Tetangga.

Cintai Lingkungan, Cintai Tetangga.

Hits: 213

Minggu, (14/7). Di bawah sinar Matahari yang redup tampak ‘warna-warni’ keceriaan anggota NAI dan LI Jakarta Pusat yang siap melangkahkan kaki menuju Kebun Hidroponik RW 06 Poktan Gang Hijau Batik (Kelompok Tani Gang Hijau Balikpapan Cantik) Petodjo Utara untuk melihat, belajar sekaligus bersilahturahim dengan jajaran pengurus RW.

Program ini merupakan program Sanat Wadatskari LI Jakarta pusat untuk menambah keterampilan para Lajnah dan Nai dalam bidang bercocok tanam dan juga sebagai ajang silatuhrahim dilingkungan masjid.

Tampak di sepanjang gang beragam tanaman hias dan toga tertata rapi memanfaatkan lahan yang tidak begitu luas, pipa-pipa bertingkat terpasang cantik dihiasi sayur kailan dan sawi diatasnya.

Kami disambut hangat, tampak menunggu Pak RT 01 dengan kamera hpnya, Ibu RW dengan senyum ramahnya, Pak Nana, Ibu PKK Poktan 3 dengan seragam biru-biru dan beberapa pengurus karang Taruna. Kunjungan kami dimulai dengan pengenalan dari Lajnah Imaillah Jakarta pusat menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan disambung dengan perkenalan dari pengurus hidroponik oleh Ibu RW 06, kemudian dilanjut praktek menanam dengan metode Hidroponik oleh Pa Nana selaku pengurus kebun.

Seiiring pemaparan banyak pertanyaan-pertanyaan yang terlontar dari ibu-ibu LI yg antusias ingin mengetahui detail cara-cara bercocok tanam dengan hidroponik. Gelak tawa dan senda gurau peserta membuat suasana terasa akrab dan hangat.

Setelah itu rombongan melihat-lihat tanaman sayur kailan dan sawi yang tampak 1 minggu lagi baru akan siap dipanen, selain itu banyak tanaman seperti okra, daun kale, tin, dan juga kolam lele.

Tak terasa kurang lebih satu setengah jam pertemuan inipun berakhir. Sebelum pulang kami memberikan kenang-kenangan hasil kerajinan dari Lajnah Jakarta Pusat yaitu tudung saji cantik dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Ibu RW mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungannya semoga ilmunya bermanfaat dan terus berlanjut tali silahturahimnya. Aamiin.

Kontributor : Ny. Sri Fuspentik (Ketua LI Jakarta Pusat)

Baca juga

Festival Kuliner LI Karang Tengah Meriahkan Hari Kemerdekaan HUT RI dihadiri Simpatisan

Hits: 84 Karang Tengah, (15/8). Hari Kemerdekaan HUT RI yang Ke 74 masih dua hari ...

Tinggalkan Balasan