Home / Uncategorized / Peringati Hari Toleransi Internasional, AMSAW Jabar 01 Ikuti Safari Tempat Ibadah.

Peringati Hari Toleransi Internasional, AMSAW Jabar 01 Ikuti Safari Tempat Ibadah.

Hits: 204

Karawang , (6/11). AMSAW Jabar 01 mengikuti acara safari tempat-tempat ibadah yang di selenggarakan oleh Gusdurian Karawang dalam rangka memperingati hari Toleransi Internasional.

Dalam acara ini, AMSAW mengunjungi beberapa tempat ibadah mulai dari Pura Agung Sangga Bhuawana, Klenteng Bio Tjou Soe Kong, dan GBI Cinangoh sekaligus berdialog tentang memahami perbedaan.

Acara yang mengusung tema Agama melarang adanya perpecahan, bukan perbedaan ini, berlangsung dari pukul 14:00 yang diawali dengan mengunjungi Pura Agung dan diakhiri dengan mengunjungi GBI Cinangoh pada pukul 20:00. Kunjungan sekaligus silaturahmi ini bertujuan untuk menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama khususnya yang berada di Karawang.

“Alhamdulillah, kami mengunjungi beberapa rumah beribadah. Mulai dari rumah ibadah umat Hindu, Kong Hu Cu, dan Kristen. kami bersilaturahmi bersama para pemuka agama lintas umat,” kata Rohiman Kordinator Gusdurian Karawang.

Dalam kegiatan ini pun AMSAW dapat mengenal lebih dalam mengenai agama-agama yang ada di Indonesia secara langsung dari para pemuka agamanya. Dari kunjungan kebeberapa tempat ibadah kami dapat merasakan atmosfer yang berbeda disetiap rumah ibadah yang dikunjungi.

Melalui kesempatan Hari Toleransi Internasional, Gusdurian Karawang berharap hubungan baik antarumat beragama dapat terus terjaga. “Semoga kerukunan ini terus terjaga, dalam rangka menjaga ukhuwwah wathoniyyah,” tandasnya.

Kontributor : Nisrina Zukhruf

Baca juga

Perempuan Ahmadiyah Suarakan Hak Pendidikan Bagi Perempuan Dalam Forum PBB

Hits: 1932 Dr. Nina Mariani Noor, anggota Lajnah Imaillah (Organisasi Perempuan) Jamaah Muslim Ahmadiyah Yogyakarta, ...

Tinggalkan Balasan